Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 15/10/2015 11:09 WIB

11 Ribu Penari Blantek Siap Ramaikan Kabupaten Bekasi

Ilustrasi Penari Blantek
Ilustrasi Penari Blantek

CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi mengklaim jumlah masyarakat yang mendaftar untuk mengikuti tari blantek massal guna memecahkan rekor MURI sudah mencapai 11.000 orang.

Disparbudpora Kabupaten Bekasi, berencana menyelenggarakan pegelaran tari blantek massal yang diikuti 10.000 orang, pada Ahad (18/10), kegiatan ini diharapkan dapat memecahkan rekor MURI.

Kadisparbudpora Kabupaten Bekasi, Agus Trihono mengatakan mengatakan alasan mengangkat tari blantek menjadi tarian massal adalah untuk mengenalkan tarian tersebut ke masyarakat khususnya pelajar.

Apalagi tarian tersebut merupakan tarian asli betawi sehingga perlu dilestarikan, karena sebagian budaya bekasi merupakan budaya betawi.

Kegiatan tari massal itu akan berlangsung di Plaza Pemkab Bekasi, Bupati Bekasi juga nantinya akan turut menari dalam kegiatan tersebut.

Sejumlah persiapan menurutnya sudah dilakukan, Museum Rekor Indonesia (MURI) pun sudah mengkorfirmasi bahwa kegiatan itu akan dinilai dan mendapat rekor MURI.

Agus berharap jumlah pendaftar yang akan mengikuti kegiatan tersebut makin bertambah, supaya rekor MURI bisa terpecahkan.

Pihaknya juga menggandeng Dinas Pendidikan agar seluruh siswa dapat mengikuti kegiatan tersebut.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2104 Kali
Berita Terkait

0 Comments