Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/08/2022 17:00 WIB

FajarPaper Berikan Paket Sembako dan Kendaraan Angkutan Sampah

Pemberian sembako dan angkutan sampah dari FajarPaper
Pemberian sembako dan angkutan sampah dari FajarPaper
CIKARANG, DAKTACOM - PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka di Indonesia, menyerahkan 500 paket sembako serta 1 unit kendaraan angkutan sampah untuk Desa Harjamekar Cikarang Utara pada Kamis (28/07). 
 
Selain itu juga memberikan 80 paket sembako dalam kegiatan santunan yatim piatu pada Rabu (27/7). Bantuan tersebut diberikan atas kerjasama manajemen dengan PUK SPKEP SPSI dan Koperasi Karyawan PT. Fajar Surya Wisesa Tbk. 
 
General Manager HR FajarPaper Jefri D. Tambunan menyampaikan kasus penyebaran Covid 19 masih ada di Indonesia, salah satu dampak di rasakan oleh masyarakat adalah kekurangannya kebutuhan pangan masyarakat. 
 
"Untuk mengurangi kekurangan tersebut, FajarPaper kembali menyalurkan 500 paket sembako dan membantu warga Desa Harjamekar dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan nyaman, FajarPaper menyerahkan 1 unit Kendaraan Angkutan Sampah. Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga di Desa Harjamekar," ucapnya. 
 
Ketua PUK SPKEP SPSI FajarPaper Usman Sopandi mengaku senang di momen yang penuh keberkahan bisa berbagi dengan masyarakat yang saat ini sedang kekurangan dan berterimakasih atas dukungan karyawan dan perusahaan yang ikut berpartisipasi mberikan paket bingkisan sembako. 
 
"Terimakasih juga untuk koperasi dan DKM Al fajr, semoga apa yang kita lakukan bisa memberikan manfaat untuk warga yang membutuhkan dan bagi pekerja semoga dapat meningkatkan kepekaan, meningkatkan solidaritas dan soliditas antar karyawan," katanya. 
 
Sementara itu Ketua Koperasi Karyawan Surya Abadi, Dadang Komara mengapresiasi kegiatan kolaborasi dalam program berbagi yang dilakukannya oleh perusahaan dan karyawan melalui serikat pekerja. 
 
"Lewat kerjasama ini, perusahaan dan karyawan dapat saling bersinergi, semoga kedepannya semakin ditingkatkan lagi baik itu dalam nominal, kuantitas yang diberikan, ataupun jumlah anak panti yang dibantu," ujarnya. 
 
Kegiatan berbagi kepada masyarakat diapresiasi oleh Kepala Desa Harjamekar, H. Wijayanto yang mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako yang diberikan kepada warganya. Pemberian sembako ini diakuinya bukan kali pertama dari FajarPaper. Selain itu dengan adanya pemberian kendaraan angkutan sampah dapat membantu menjaga kebersihan lingkungan. 
 
"Angkutan sampah ini dapat membantu kami dalam membersihkan lingkungan disini. Semoga FajarPaper semakin berkembang dan sukses. Doa restu kami menyertai FajarPaper," katanya. 
 
Salah satu warga desa Harjamekar yang menerima manfaat bantuan sembako dari FajarPaper, Nomin mengucapkan terimakasih karena sudah dibantu dan diberikan santunan. 
 
"Terimakasih kami sudah diberikan bingkisan paket sembako serta angkutan sampah, saya sebagai salah satu warga dapat merasakan dampak positif dari pemberian FajarPaper. Semoga FajarPaper semakin berjaya," jelasnya
 
FajarPaper saat ini mempekerjakan hampir 3.000 karyawan dan 30% dari hasil produksinya diekspor ke manca negara, senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, maupun lingkungan.
 
Beberapa kegiatan CSR yang telah dilakukan FajarPaper dalam membantu penanganan wabah Covid-19 yang lalu diantaranya adalah mendonasikan 1 Unit kendaraan mobile lab PCR kit kepada BNPB, berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Diaspora Indonesia di Singapura dengan mendonasikan 12 Unit Oxygen Generator yang tersebar di RSUD di perkotaan sampai ke pelosok daerah dan mendonasikan hampir 35.000 paket sembako kepada masyarakat melalui berbagai instansi serta berbagai kegiatan donasi lainnya***

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 813 Kali
Berita Terkait

0 Comments