Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/08/2022 19:00 WIB

Demokrat: Komunikasi dengan Nasdem dan PKS Masih Harmonis

ketua umum partai demokrat agus harimurti yudhoyono kanan bersama pengurus
ketua umum partai demokrat agus harimurti yudhoyono kanan bersama pengurus

 

JAKARTA, DAKTA.COM  - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, komunikasi dengan Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih berlangsung harmonis. AHY mengatakan, partainya masih berkomunikasi intens dengan kedua partai tersebut.

 

“Akhir-akhir ini tentu kami juga cukup intens untuk berkomunikasi dengan partai PKS dan Partai Nasdem," kata AHY usai mendaftar pemilu ke KPU di Jakarta, Jumat (5/8/2022).

 

Kendati demikian, dia belum bisa memastikan bahwa akan terjalin koalisi dengan PKS dan Nasdem meski kerap berkomunikasi. Dia mengatakan, komunikasi tersebut dilakukan untuk bersinergi dalam konteks membangun visi misi yang sama serta platform yang juga bisa membawa berbagai perubahan dan perbaikan ke arah yang lebih baik.

 

"Kami tahu kondisi Indonesia hari ini juga masih menghadapi berbagai tantangan di sana-sini, utamanya permasalahan ekonomi," katanya.

 

Namun, dia mengatakan, saat ini Demokrat terus berikhtiar untuk membangun koalisi meski tidak terlihat langsung ke publik. Dia mengatakan, Demokrat juga masih terbuka membuka komunikasi dengan partai politik manapun.

 

"Belum, kami belum ada yang secara konklusif terkait dengan koalisi. Ini (komunikasi) terus bergerak secara dinamis ya, tentunya kami berharap terjadi kebersamaan-kebersamaan dan juga kerjasama yang membawa kebaikan untuk semua pihak," katanya.

 

Pada hari ini, Partai Demokrat mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 pada hari kelima ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. AHY tampak memimpin langsung pendaftaran. 

 

Sumber : REPUBLIKA
- Dilihat 890 Kali
Berita Terkait

0 Comments