Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 04/08/2022 17:00 WIB

Ketua KNPI Kota Bekasi Apresiasi Langkah Bawaslu dalam Pengawasan Pemilu

WhatsApp Image 2022 08 04 at 17.06.04
WhatsApp Image 2022 08 04 at 17.06.04




DAKTA.COM - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi Gelar Sosialisasi dan Konsolidasi Pengawasan Pemilu.  Bertempat di Jalan Mataran I Nomor 22 Perum Jakapermai, Bekasi Barat Kota Bekasi Bekasi sebanyak 44 Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Pemuda berikrar siap melakukan pengawasan bersama jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

"Kami menyambut baik kehadiran rekan semua untuk bersama - sama melakukan sosialisasi dan konsolidasi pengawasan Pemilu. Ini menjadi langkah awal jalanya pemilu yang jujur dan adil, "ujar Ketua Panwaslu Kota Bekasi Choirunnisa Marzoeki Ketua Panwaslu Kota Bekasi di Kantornya (4/8).

Sementara Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi Mardani Akhmad yang juga hadir dalam acara mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang di gelar hari ini. Dimana Panwaslu secara nyata mengajak semua komponen masyarakat untuk ikut serta melakukan pengawaaan jalanya tahapan Pemilu dan Pelaksanaanya.

 "Kami mengapresiasi kinerja Bawaslu Kota Bekasi, yang melibatkan unsur pemuda dan kemasyarakatan dalam fungsi pengawasan,"ungkap Dani di acara yang sama.

Bawaslu Kota Bekasi sebagai lembaga penyelenggara Pemilihan Umum sudah menyatakan siap melakukan pengawasan dan pemantauan jalanya tahapan dan pemilu yang akan berlangsung  tahun 2024.Bahkan sejak dini masih menurut Dani Panwaslu sudah melibatkan masyarakat dan pemuda dalam melakukan tugasnya.

"Ini bukti keseriusan dari Bawaslu Kota Bekasi dalam mengawasi dan mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.Harapan kami kegiatan semacam ini, perlu terus dilakukan dan dikembangkan, sehingga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, peserta, dan bahkan penyelenggara itu sendiri," kata Dani.

Bawaslu menyadari betul bahwa jalanya Pemilu harus diawasi oleh semua Seteakholder agar nantinya menghasilkan pemimpin yang bermartabat.

"Saya apresiasi Banwaslu dan 44 Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Pemuda yang juga hadir di sini dan meyatakan diri siap mengawal dan mengawasi jalanya pesta demokrasi lima tahunan ini, " pungkasnya.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 266 Kali
Berita Terkait

0 Comments