Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 30/07/2022 14:00 WIB

Momentum Tahun Baru Hijriah, LAZ Al-Kahfi Peduli Gelar Hapus Tato

Program hapus tato LAZ Al Kahfi Peduli
Program hapus tato LAZ Al Kahfi Peduli
TAMBUN SELATAN, DAKTACOM - Sebagai momentum peringatan Tahun Baru 1444 Hijriah, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al-Kahfi Peduli menggelar hijrah hapus tato, Sabtu (30/7). 
 
Orang bertato mendapat stigma negatif, nakal, jahat, ugal-ugalan dan sebagainya. Menghapus tato adalah bentuk hijrah yang nyata. Dalam program ini diikuti 55 orang peserta dari 100 orang yang ditargetkan. 
 
Direktur LAZ Al- Kahfi Peduli, Wahid Aminudin mengatakan kegiatan ini bekerjasama dengan komunitas KRK untuk mensyiarkan nilai-nilai Islam dan memfasilitasi masyarakat yang bersedia menghilangkan citra negatif dengan menghapus tato, namun terkendala tempat dan biaya.
 
"Alhamdulillah ada 55 masyarakat yang mendaftar untuk dihapus tatonya. Besar harapan agar mereka bisa menjalankan ajaran Islam secara kaffah serta menumbuhkan rasa percaya diri dan semangat hijrah," ungkap Wahid
 
Dijelaskannya, untuk syaratnya peserta yang melakukan hapus tato mendaftar melalui medsos, ada goggle form yang bisa diisi serta datang langsung ke kantor sekretariat LAZ Al-Kahfi Peduli, Jl Perjuangan 3 Desa Tambun. 
 
"Untuk biaya gratis, semua pendanaan hapus tato ditanggung LAZ AL-Kahfi Peduli. Biasanya biaya hapus tato umumnya Rp25000 percentimeter. Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi jalan hijrah bagi mereka yang ingin hapus tato tapi terkendala biaya," ucapnya. 
 
Wahid berharap kegiatan ini bisa membantu bagi mereka yang kesulitan biaya untuk menghapus tatonya dan berkeinginan berhijrah menjadi agar lebih baik. 
 
"Ini menjadi bagian dari program yang dijalankan agar bermanfaat, selain program ini juga banyak kegiatan seperti pendidikan, kesehatan dan kebencanaan yang dilakukan atas dukungan dari para donatur," jelasnya. 
 
Sementara itu salah satu peserta program hapus tato, Ade mengaku senang dengan program yang dijalankan oleh LAZ Al-Kahfi Peduli. Ia mengaku ingin sekali menghapus tato namun terkendala soal biaya. 
 
"Saya bersyukur ada program hapus tato dari Al-Kahfi Peduli, ini membantu sekali bagi kami yang berhijrah menjadi lebih baik dari zaman kejahiliahan dulu, saya juga berpesan janganlah membuat tato karena lebih banyak mudharatnya," tutupnya***

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 331 Kali
Berita Terkait

0 Comments