Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 19/07/2022 14:00 WIB

Plt Walkot Bekasi Tri Adhianto Berencana Bangun Kios Terminal Bekasi yang Terbakar Hari ini

WhatsApp Image 2022 07 19 at 11.26.24
WhatsApp Image 2022 07 19 at 11.26.24



DAKTA.COM - Menijau lokasi kebakaran kios di Terminal Induk Kota Bekasi, Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto berencana akan bangun kembali ruko /kios dengan APBD parsial 2023.


"Saya minta Perkimtan segera bikin konsep (Desain) bangunan untuk menggantikan kios yang terbakar. Dan karena ini semua bangunan lama nanti di bongkar di didesain ulang lantai dua. Diatas jualan tiket di bawah ruang menunggu penumpang. Pake APBD," kata Tri di Terminal Induk Kota Bekasi (19/7 ).



Sementara selama belum di bangun para pedagang dan penjualan tiket akan di pindahkan ke lantai satu kantor Kepala Terminal. Pihaknya mengatakan bahwa pembangunan kios nantinya akan menggunakan APBD karena lokasinya masih di lingkup kerja Terminal Bekasi.



"Posisi tanah adalah milik Kota Bekasi berdasar BA 28, karena itu kita akan berkordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Bekasi, "tambahnya.



Sementara Kepala Terminal Induk Kota Bekasi Acim Maulana mengatakan bahwa kebakaran terjadi hari ini sekitar pukul 08.00 Wib yang di duga karena adanya gas bocor di lokasi kios pedagang masakan padang. Sebanyak 18 kios saat ini hangus terbakar dan sudah tidak dapat di gunakan kembali.


"Tadi sekitar jam 08.00 Wib, salah satu pedagang sedang masak dan di duga ada gas bocor. Satu orang terluka dan sudah di bawa ke Rumah Sakit (RS). Kerugian di taksir sekitar 126 juta rupiah," ujarnya.



Pemadaman di lakukan oleh delapan unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Bekasi.Saat ini api sudah dapat di padamkan. Namun ada dua orang anggota yang terluka pada saat pemadaman.



"Tadi langsung di tangani,ada delapan unit mobil pemadam yang di turunkan dan ada dua pasukan yang terluka. Karena memang ada dugaan di salah satu kos ada solar. Asapnya kan hitam pekat, "ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin.

 

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 809 Kali
Berita Terkait

0 Comments