Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/07/2022 09:00 WIB

Pesan Mengharukan STY usai Indonesia Tersingkir di Piala AFF U-19

indonesia vs myanmar 5 169
indonesia vs myanmar 5 169

 

DAKTA.COM -  --  Shin Tae Yong menuliskan pesan menyentuh di media sosial usai Timnas Indonesia U-19 tersingkir dari Piala AFF U-19 2022.

Pelatih asal Korea Selatan itu menggunggah video cuplikan gol-gol Indonesia saat mengalahkan Myanmar 5-1 pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-19, Minggu (10/7).

Selain mengunggah video, Shin Tae Yong menuliskan pesan mengharukan dalam dua bahasa, yakni Korea Selatan dan Indonesia.

"Dapat dari mana kah penghargaan keringat dan antusias serta pengorbanan para pemain yang dilakukannya untuk negara?" tulis Shin Tae Yong.

"Saya sangat bangga kepada para pemain yang bekerja keras," tambah Shin Tae Yong.

Indonesia dipastikan tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 karena kalah head to head dari dua Vietnam dan Thailand yang sama-sama mengemas 11 poin di babak penyisihan Grup A.

Regulasi head to head ditentukan lewat klasemen mini di antara ketiga tim teratas. Indonesia pun dipastikan tersingkir karena kalah agresivitas gol karena Vietnam vs Thailand bermain imbang 1-1 di laga terakhir.

Sebelumnya, Shin Tae Yong mengatakan regulasi yang diberlakukan AFF sudah ketinggalan zaman.

"Memang head to head seperti situasi sekarang ini memang sudah hilang kalau regulasi FIFA atau AFC, tetapi sedikit aneh memang masih ada di AFF regulasi ini," ujar Shin Tae Yong usai Indonesia lawan Myanmar.

Shin Tae Yong menilai aturan head to head sudah jarang digunakan di berbagai turnamen internasional terutama di Piala Dunia.


 

 

 

 

 

Sumber : CNN INDONESIA
- Dilihat 746 Kali
Berita Terkait

0 Comments