Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 01/07/2022 00:00 WIB

Aliansi Ormas Bekasi (AOB) Akan Dukung Cabup Yang Ingin Majukan Bekasi

Konsolidasi Aliansi Ormas Bekasi
Konsolidasi Aliansi Ormas Bekasi

TAMBUN SELATAN, DAKTACOM - Organisasi masyarakat (Ormas) dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang tergabung kedalam Aliansi Ormas Bekasi (AOB) di Kabupaten Bekasi siap mensukseskan dan menjaga kondusifitas perhelatan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

 

Komitmen tersebut tertuang dalam acara konsolidasi dan optimalisasi kelembagaan yang digelar di Warni-warni Resto Tambun Selatan, Rabu (29/6). Hadir dalam acara tersebut diantaranya mantan Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, Ketua DPRD BN Kholik Qodratullah, Kepala Bakesbangpol Juhandi, tokoh masyarakat, dan perwakilan Ormas dan LSM.

 

Ketua Umum AOB Zaenal Abidin mengatakan konsolidasi ini dilakukan dengan semangat mensukseskan Pemilu dan Pilkada di tahun 2024, AOB harus mengambil bagian dalam memenangkan Pilkada Kabupaten Bekasi, karena menuju tahun politik tentu semakin dinamis.

 

"Kita disini harus merebut dan menyatukan persepsi untuk berperan dalam Pilkada, tahun politik tidak bisa dihindari, maka dari itu konsolidasi ini juga sekaligus untuk membicarakan mengenai peran Ormas dan LSM dalam menjaga Bekasi supaya kondusif," ucapnya.

 

Untuk figur dan kriteria yang akan didukung dalam Pilkada, Dijelaskan Zaenal tentunya harus disepakati dulu oleh seluruh Ormas dan LSM, pihaknya satu komando dan mempunyai basis massa yang besar.

 

"Tentu kami punya formulasi dalam menentukan seperti apa figur yang harus didukung. Siapapun dia yang ingin membangun Bekasi harus didukung, tidak peduli berasal darimana, tapi jika punya niatan membangun Bekasi lebih baik, pastinya kita dukung, apalagi jika Cabup ataupun Cawabupnya adalah putra aseli Bekasi," jelasnya.

 

Zaenal menyebut saat ini Kabupaten Bekasi carut-marut maka dibutuhkan gagasan dan pemikiran agar lebih baik, maka dari itu dalam membangun Bekasi diperlukan kritik tetapi juga harus ada solusi.

 

"Bekasi ini sudah kronis persoalannya, kalau bukan kita siapa lagi? kita sampaikan kritik kepada pemerintah daerah, hanya saja harus ada solusi dan disampaikan melalui cara-cara elegan," tutupnya***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 678 Kali
Berita Terkait

0 Comments