Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 27/06/2022 13:00 WIB

Melalui Pendidikan Karakter, SMK Global Mulia Mewisuda 146 Taruna/i

Wisuda SMK Global Mulia
Wisuda SMK Global Mulia
CIKARANG, DAKTACOM - SMK Global Mulia Cikarang Bekasi mewisuda 146 purna taruna/i di Ballroom Holiday In Cikarang Bekasi, Senin (27/6). 
 
Prosesi wisuda purna taruna/i ini merupakan kali keenam yang dilakukan oleh SMK Global Mulia Cikarang Bekasi. 
 
Kepala SMK Global Mulia Cikarang Drs. H. Pramono mengatakan wisuda yang dilakukan berlangsung setiap tahun untuk memberikan pengalaman kepada siswa yang lulus setelah belajar selama tiga tahun ini. 
 
"Sebagai sekolah yang memiliki empat jurusan, diantara teknik mesin, akuntasi, teknik komputer jaringan dan administrasi perkantoran. Wisuda ini juga sekaligus mengenalkan kepada seluruh stakeholder atas performa yang sudah dicapai sekolah yang menonjolkan pendidikan karakter," katanya. 
 
Dijelaskan Pramono, SMK Global Mulia kurikulumnya sesuai kebutuhan industri, sebagai sekolah yang berdiri ditengah kawasan, perlu dikembangkan keterkaitan antara pendidikan dan industri, selain itu ditengah-tengah keterpurukan ekonomi saat ini para siswa juga diajarkan untuk menjadi wirausahawan. 
 
"Dari 146 taruna/i yang kami wisuda hari ini, beberapa orang sudah diterima di perguruan tinggi negeri bahkan sudah diterima di beberapa perusahaan. Keunggulan pendidikan kami adalah mengembangkan karakter baik itu kedisiplinan dan pembelajaran, dahulu warga lokal kompetensi masih rendah, namun perlahan dengan adanya SMK Global Mulia pelan-pelan sudah meningkat," ucapnya. 
 
Sementara itu, Ketua Yayasan Global Mulia H. Teguh Wibowo menyebut sesuai visi misi SMK Global Mulia berkomitmen membentuk anak didik yang kuat secara karakter dan mental. 
 
"Visi dan misi kami adalah membantu negara dalam mencetak sumber daya manusia seutuhnya, mereka menjadi diharapkan menjadi penerus tongkat estafet kepemimpinan bangsa, kami juga terus bergandengan dengan seluruh stakeholder mulai dari pemerintah, industri dan legislatif agar kompetensi lulusan bersaing," tutupnya***
 
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 523 Kali
Berita Terkait

0 Comments