Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 26/06/2022 09:00 WIB

Ultah Mendiang Eril 25 Juni, Ridwan Kamil Bareng Anak Muda Berbagi Kebaikan

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Eril
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Eril
BANDUNG, DAKTACOM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memperingati ulang tahun mendiang anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), pada 25 Juni 2022.
 
Secara khusus, Kang Emil mengajak anak muda untuk menebar kebaikan, dalam memperingati ultah Eril. “Tanggal 25 Juni, kami akan mengingatnya dengan berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Sesuatu yang biasa Eril lakukan di hari ultahnya,” katanya.
 
Kang Emil mengungkapkan aktivitas berbagi ini dinamai oleh teman-teman Eril, memakai nama tengah mendiang sang anak dengan sebutan _Geberkahn_ (Gerakan Berbagi Kebaikan dan Keberkahan).
 
“Jika berkenan, ayo anak muda ikutan. Bisa sendiri-sendiri. Berbagi kebaikan dan keberkahan dengan cara apapun di lingkungan terdekat,” tuturnya.
 
Jabar Bergerak Zillenial (JBZ) Ambil Bagian 
 
Salah satu komunitas yang merespons positif ajakan Kang Emil adalah Jabar Bergerak Zillenial (JBZ). Gema _Geberkahn_ perdana ini berlangsung, Sabtu (25/6/2022). Ada 10.000 paket sembako akan didistribusikan di 18 kota / kabupaten JBZ daerah di Jabar. 
 
Ketua JBZ, Nadzrizal Habib menjelaskan, pihaknya mendapatkan bantuan dari donatur JBZ sebanyak 10.000 paket sembako. Penyaluran paket sembako berlangsung dari titik kemas yang terpusat di Gedung Pakuan, Kota Bandung. Menuju ke empat titik pusat penyaluran paket, Jumat (24/6/2022). 
 
“Ada di JBZ Depok, Cirebon, Purwakarta dan Kota Tasikmalaya. Pembagian paket sendiri akan dimulai pukul 10.00 WIB hari Sabtu ini,” bebernya.
 
Sebagai tambahan 10.000 paket sembako tersebut, ada ribuan nasi kotak, es krim, paket kebersihan, bunga, cokelat, dan lainnya. 
 
Ribuan paket tersebut merupakan partisipasi komunitas-komunitas sosial di daerah. 
 
Nadzrizal menambahkan kegiatan serupa tidak hanya dilakukan pada momen _Geberkahn_ saja. Pihaknya berencana menyasar orang-orang yang membutuhkan di sembilan kota/kabupaten lainnya. 
 
“ _Insyaallah_ nanti Oktober akan ada kegiatan serupa,” tandasnya***

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 561 Kali
Berita Terkait

0 Comments