Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 14/06/2022 06:00 WIB

31 Tim Negara Lolos ke Piala Dunia 2022

Australia
Australia

DAKTA.COM -  Sebanyak 31 tim telah memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Berikut daftar 31 tim negara lolos ke Piala Dunia 2022.

Australia menjadi tim terbaru yang mengamankan tiket lolos. Soceroos melakukannya usai menang adu penalti atas Peru dalam duel playoff inter-konfederasi di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Selasa (14/6) dini hari WIB.

Australia dipaksa bekerja keras sebelum menyingkirkan Peru yang menjadi wakil dari zona CONMEBOL. Skuad asuhan Graham Arnold harus berjibaku selama 120 menit dan dilanjutkan dengan adu penalti sebelum memastikan tampil untuk kali keenam di Piala Dunia.

 

Australia bahkan sempat dibuat deg-degan di awal adu penalti. Ini lantaran eksekutor penalti pertama, Martin Boyle gagal melaksanakan tugasnya.

Beruntung buat Australia karena setelah itu ada dua pemain Peru yakni Luis Advincula dan Alex Valera yang gagal mengeksekusi penalti. Kegagalan Valera otomatis membuat Australia lolos karena menang 5-4 atas Peru dalam drama dari titik 12 pas.

Keberhasilan Australia melangkah ke Piala Dunia 2022 juga berarti bertambahnya wakil dari zona Asia. Australia mengikuti Iran, Jepang, Arab Saudi, Korea Selatan, dan tuan rumah Qatar yang akan tampil di pesta olahraga paling akbar sedunia ini.

Dengan satu tiket yang diamankan oleh Australia, maka kini tinggal tersisa satu tiket untuk tampil di Piala Dunia 2022. Satu tiket itu akan diperebutkan Selandia Baru dan Kosta Rika dalam laga yang akan berlangsung pada Rabu (15/6) dini hari WIB.

Daftar 31 Tim Lolos Piala Dunia 2022:

AFC: Iran, Jepang, Qatar, Arab Saudi, Korea Selatan, Australia
CAF: Kamerun, Ghana, Maroko, Senegal, Tunisia
Concacaf: Kanada, Meksiko, Amerika Serikat
Conmebol: Argentina, Brasil, Ekuador, Uruguay
UEFA: Belgia, Kroasia, Denmark, Inggris, Prancis, Jerman, Belanda, Polandia, Portugal, Serbia, Spanyol, Swiss, Wales

 


 

 

Sumber : CNN INDONESIA
- Dilihat 844 Kali
Berita Terkait

0 Comments