Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/06/2022 17:35 WIB

Apriyani/Siti Fadia Melaju ke Semifinal

pebulu tangkis ganda putri indoenesia
pebulu tangkis ganda putri indoenesia

DAKTA.COM - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhani lolos ke semifinal Indonesia Masters 2022.

 

Pada babak delapan besar,  Apriyani/Siti Fadia menumbangkan pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan melalui rubber game, 15-21, 21-16, 21-16, di Istora, Senayan, Jakarta, Jumat (10/6) sore WIB.

 

Pertandingan berjalan berimbang pada awal gim pertama. Kedua kubu saling menyerang. Lee So/Shin Seung unggul 11-8 pada interval.

 

Setelahnya wakil negeri ginseng mulai menjauh. Unggulan kedua itu memimpin 16-12. Tersengat situasi tersebut, Apri/Siti berupaya mengejar.

 

Andalan Indonesia ini mencoba menekan. Tapi pertahanan pasangan Korea Selatan sulit ditembus. Ditambah lagi Apriyani gagal menyebrangkan shuttlecock.

 

Lee So/Shen Seung menutup tahapan ini dengan skor 21-15. Duel berlanjut ke gim kedua. Kubu lawan meraih dua poin beruntun.

 

Apri/Siti bangkit dan berbalik unggul 5-4 lewat sebuah smash keras Apriyani. Ganda putri Indonesia ini tampak lebih percaya diri. Publik Istora tak henti-hentinya mendukung mereka.

 

Alhasil pasangan yang baru dibentuk pada Maret 2022 itu memimpin 11-7 pada interval.  Lee So/Shin Seung mempertipis jarak memanfaatkan kesalahan defence Apriyani. Papan skor menunjukkan angka 12-14.

 

Kubu lawan kembali ke jalurnya. Penempatan shuttlecock yang tepat membuat wakil Korsel itu menyamakan kedudukan 16-16. Berikutnya Apri/Siti kembali menjauh.

 

Ganda campuran Indonesia ini tak memberikan kesempatan lawan berkembang. Mereka menutup gim kedua dengan keunggulan 21-16. Partai berlanjut ke gim penentuan.

 

Seperti biasa suasana di Istora sangat meriah. Para penggemar berteriak dan bernyanyi. Terutama ketika momen pemain tuan rumah sedang dominan.

 

Kembali ke pertandingan. Lee  So/Shin Seung memimpin 5-3 pada awal gim ketiga. Tak ingin tertinggal, Apri/Siti meningkatkan agresivitas. Mereka menyamakan skor menjadi 7-7, memanfaatkan kegagalan Shin Seung dalam menyebrangkan shuttlecock. 

 

Apriyani/Siti Fadia memimpin 11-9 pada interval. Rally panjang terjadi. Kedua pasangan terlibat permainan net dan bergantian menyerang. Lee So/Shin Seung berbalik unggul 12-11. 

 

Situasi berbalik. Apri/Siti meraih empat poin beruntun. Wakil Indonesia itu memimpin 16-13. Mereka terus mendominasi.

 

Hingga akhirnya andalan baru tanah air ini menyudahi gim ketiga dengan keunggulan 21-16. Apriyani/Siti Fadia berpelukan kemudian juga melakukan penghormatan pada penonton.

 

 

 

Sumber : REPUBLIKA
- Dilihat 773 Kali
Berita Terkait

0 Comments