Internasional / Timur Tengah /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 07/06/2022 13:00 WIB

Negara-negara Arab Murka Politikus India Hina Nabi Muhammad

bendera arab saudi 169
bendera arab saudi 169

 

JAKARTA, DAKTA.COM : Negara-negara Arab murka soal penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW yang dilakukan politikus India dari Partai Bharatiya Janata (BJP).

Pernyataan juru bicara BJP, Nupur Sharma, dan Kepala Operasi Media BJP, Delhi Naveen Kumar Jindal, yang menghina Nabi Muhammad SAW mendapat kecaman keras dari negara-negara Arab.

Arab Saudi mengutuk kata-kata yang dilontarkan Sharma pada sebuah acara debat di televisi.

"Kementerian Luar Negeri menyatakan kecaman atas pernyataan menghina Nabi Muhammad SAW yang dibuat juru bicara Partai Bharatiya Janata India (BJP) dan menegaskan kembali penolakan prasangka terhadap simbol agama Islam dan semua tokoh atau simbol agama apapun," jelas pernyataan dari kantor berita SPA dikutip dari Al Arabiya.

Negara-negara Teluk lainnya seperti Qatar dan Kuwait telah memanggil duta besar India. Bahkan Qatar menuntut pemerintah India mengeluarkan permintaan maaf kepada publik atas komentar Sharma.

"Negara Qatar meminta pemerintah India segera mengecam pernyataan itu dan secara terbuka meminta maaf kepada semua Muslim di seluruh dunia," ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri Majed Mohammed Al Ansari.

Sementara negara tetangga India, Palestina, juga sudah mengeluarkan pernyataan yang dianggap begitu menghina sosok yang agung bagi umat Islam tersebut.

"Pernyataan yang sama sekali tidak dapat diterima ini tidak hanya sangat melukai perasaan rakyat Pakistan tetapi juga miliaran Muslim di seluruh dunia."

"Upaya klarifikasi BJP dan tindakan penghukuman yang terlambat serta asal-asalan terhadap orang-orang ini tidak dapat meredakan rasa sakit dan penderitaan yang mereka sebabkan pada dunia Muslim," tulis pernyataan Kementerian Luar Negeri Pakistan dinukil dari Aljazeera.

BJP telah mengeluarkan klarifikasi mengenai posisi partai dalam isu kontroversial tersebut dengan menyatakan BJP menghormati semua agama dan menentang segala macam penghinaan terhadap agama apapun.


 

 

 

Sumber : CNN INDONESIA
- Dilihat 490 Kali
Berita Terkait

0 Comments