Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 04/06/2022 06:00 WIB

Partai Gerindra All Out Dukung Prabowo Subianto di 2024

PRABOWO SUBIANTO 1
PRABOWO SUBIANTO 1

DAKTA.COM -  JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan bahwa partainya menghargai pilihan politik siapapun untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Namun, partai berlambang kepala garuda itu terus mendukung Prabowo Subianto untuk kembali maju pada 2024.

 

"Kalau Gerindra tegak lurus satu komando, kami all out mendukung Pak Prabowo 2024," singkat Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (3/6/2022).

 

Sebelumnya, Prabowo buka-bukaan perihal kriteria sosok calon presiden yang akan bertarung dalam Pilpres 2024. Selain seorang warga negara Indonesia (WNI) yang sehat jasmani dan rohani, sosok tersebut haruslah yang komitmen dan setia kepada Indonesia. 

 

"Sosok yang sungguh-sungguh komit dan setia kepada Pancasila, UUD 1945 seutuhnya, tidak sebagai mantra, tapi seutuhnya. Saya kira itu kriteria yang paling penting," ujar Prabowo di Kantor DPP Partai Nasdem.

 

Ditanya soal peluangnya mencalonkan diri maju dalam Pilpres 2024, Prabowo menjawab, "Ya tidak harus Prabowo, siapa saja."

 

Peneliti Pusat Riset Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Lili Romli mengapresiasi pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mengatakan bahwa calon presiden tak mesti dirinya. Menurutnya, pernyataan tersebut menunjukkan bahwa Prabowo tak haus akan kekuasaan.

 

"Dengan sikap tersebut akan mengantarkannya bahwa ia bukan seorang yang haus kekuasaan. Dengan langkah tersebut dia akan dianggap sebagai seorang negarawan dan bapak bangsa," ujar Romli.

 


 

 

Sumber : REPUBLIKA
- Dilihat 1274 Kali
Berita Terkait

0 Comments