Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/11/-0001 00:00 WIB

Wapres JK : ISIS Ingin Dirikan Khilafah

Yusuf Kalla
Yusuf Kalla

JAKARTA_DAKTACOM:  Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai bahwa fenomena kemunculan Negara Islam Iraq dan Syam (ISIS) merupakan bagian dari wujud keinginan umat Islam untuk kembali kepada masa lalu dengan berusaha mewujudkan khilafah.

“Munculnya ISIS bagian dari keinginan kembali ke masa lalu, kembali pada saat-saat awal Islam,” kata Jusuf Kalla saat membuka acara bertajuk Konferensi Internasional Terorisme dan ISIS, Senin (23/03) di JIEXPO Kemayoran Jakarta.

Tempat kemunculan ISIS pun memiliki hubungan yang sangat kuat dengan Islam di masa lalu. Iraq dan Syam memiliki hubungan yang kuat dalam sejarah Islam.

“Siapa yang tidak kenal dengan Syam yang menjadi tempat dagang Rasullullah. Siapa yang tidak kenal Iraq, yang menjadi pusat kebudayaan Islam yang sangat besar pada waktunya,” imbuhnya.

Menurut Kalla munculnya ISIS di tempat yang bersejarah dalam Islam itu tak lepas dari keinginan untuk kembali ke masa-masa keemasan Islam.

“Ini merupakan suatu masa lalu yang ingin dikembalikan, sehingga berpikiran gerakan mengembalikan kekhalifahan yang tanpa batas kenegaraan, tanpa batas nation,” kata Kalla.

Konferensi Internasional Terorisme dan ISIS tersebut digelar atas kerjasama sejumlah lembaga negara, di antaranya Polri, Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT dengan menggandeng Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) dan Hendropriyono Strategic Consulting milik mantan Ketua BIN AM. Hendropriyono.

Acara tersebut menghadirkan Ulama Yordania Syaikh Ali Bin Hasan Al Halibi, Rohan Gunaratna dari Universitas Nanyang Singapura dan Angel Rabasa dari Rand Corporation sebagai pembicara. Sejumlah tokoh nasional juga datang dalam acara ini, diantaranya mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.***

Editor :
Sumber : Kiblat.net
- Dilihat 1122 Kali
Berita Terkait

0 Comments