Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 19/05/2022 19:00 WIB

Dukung Pendidikan Anak, Lippo Cikarang Bersama Puskesmas Cibatu gelar Pelatihan dan Lomba Dokter Cilik

Dukungan PT Lippo Cikarang dalam program dokter cilik
Dukungan PT Lippo Cikarang dalam program dokter cilik
CIKARANG, DAKTACOM - PT Lippo Cikarang, Tbk (LPCK) bersama Puskesmas Cibatu Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi mengadakan pelatihan dan lomba dokter cilik tingkat sekolah dasar (SD). 
 
Pelatihan dan lomba dokter cilik dilakukan pada 18-19 Mei 2022 di California Room, Maxxbox Orange County Cikarang Selatan. 
 
Peserta lomba sebanyak 20 orang kelas IV dan V berasal SD di wilayah kerja Puskesmas Cibatu, setiap sekolah mengirimkan satu orang perwakilan. Mereka mengikuti pelatihan berupa pemberian materi, tes tulis dan praktik. 
 
Kepala Puskesmas Cibatu, drg. Ari Susanti berterimakasih atas dukungan yang diberikan Lippo Cikarang sehingga dapat kembali menyelenggarakan lomba dokter kecil. Lomba dokter cilik rutin diadakan setiap tahun, namun selama tahun 2020 dan 2021 kegiatan ini harus dihentikan karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. 
 
"Kegiatan ini dilakukan dengan memberikan pembekalan materi tentang dunia kesehatan, kemudian kami lakukan post test dan nanti akan dilakukan penjurian untuk menentukan pemenang yang akan mewakili lomba di tingkat kabupaten", ujarnya.
 
Sementara itu, Head of Public Relations PT Lippo Cikarang Tbk, Jeffrey Rawis menyebut pihaknya senantiasa mendukung kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi, salah satunya kegiatan lomba dokter cilik bersama Puskesmas Cibatu. 
 
"Lippo Cikarang selalu berkontribusi demi kemajuan pendidikan anak, khususnya wilayah Kabupaten Bekasi. Kami mengucapkan selamat kepada para juara dan tetap semangat untuk mengikuti tahap berikutnya,” katanya. 
 
Dalam lomba dokter cilik tersebut, siswa SDS Ekklesia Vincentius Tristan meraih juara 1, juara 2 diraih Alexander Lintang Alfa Setyawan dari SD Don Bosco III, dan juara 3 diraih Naura Fauzahra Putri dari SDN Sukaresmi 06***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1768 Kali
Berita Terkait

0 Comments