Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 09/05/2022 11:00 WIB

Sejumlah ASN Kota Bekasi Telat Apel Perdana Usai Libur Panjang Lebaran 1443 H Bakal Disanksi

APEL PEMKOT BEKAI
APEL PEMKOT BEKAI

DAKTA.COM - Masuk perada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi  menggelar Apel Akbar yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Jalan A Yani Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Senin (9/5).

Dalam pantauan Dakta. Com dilokasi dalam apel perdana yang dilakukan Pemkot Bekasi, terlihat ada beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlambat dan tidak diperkenankan masuk untuk mengikuti apel oleh petugas Satpol PP Kota Bekasi.

Dari beberapa ASN yang terlambat tidak diperbolehkan masuk itu. Menurut, salah satu Petugas Satpol PP, Budi Hartono yang menjaga pintu masuk menuju apel di Lapangan Stadion Patriot Candrabhaga.

Budi sapaan akrabnya menuturkan, yang terlambat berbagai macam alasan dari yang terjebak macet, kesiangan dan lainnya.

"Iya saya tidak kasih masuk ya. Karena sudah ada arahan dari pimpinan bagi yang datang apel jam 7 pagi lebih itu tidak bisa masuk atau ikut apel. Tadi ada beberapa ASN yang saya tidak kasih masuk dengan alasan macam-macam tapi tetap saya tidak kasih masih karena arahan dari pimpinan," kata

Hingga apel akbar perdana usai pihaknya tidak memperkenankan ASN yang terlambat masuk.

Usai Apel Akbar Plt, Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, kalau sanksi bagi yang terlambat apel akbar perdana ini pastinya ada sanksinya.

"Pasti ada sanksi yang terlambat apel pertama ini. Karena kita sudah ada Remunerasi ada TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai)," ucapnya.

Yang paling pertama, kata Mas Tri sapaan akrabnya, adalah tentunya terkait dengan implikasi potongan dari yang mereka terima.

"Itu menjadi suatu komulatif. Buat yang TKK itu kan 7 hari dalam satu tahun tidak masuk bisa dilakukan pemutusan kerja. Kalau yang ASN 45 itu bagian dari Komulatif bukan dari hari ke hari. Pastinya akan ada sanksi untuk ASN yang terlambat apel pertama ini," ungkapnya.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 1113 Kali
Berita Terkait

0 Comments