Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 07/05/2022 15:00 WIB

Libur Lebaran, 12 Komputer Milik BLK Raib Dicuri

Ruangan BLK yang komputernya dicuri
Ruangan BLK yang komputernya dicuri

TAMBUN UTARA, DAKTACOM - Sebanyak 12 unit komputer milik Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Kabupaten Bekasi di Jalan H. Nausan Desa Srimahi Kecamatan Tambun Utara raib digondol maling pada Sabtu, (30/4) lalu.

 

Kepala UPTD BLK Kabupaten Bekasi Ahmad Ridwan mengatakan, peristiwa hilangnya belasan komputer tersebut terjadi ketika pihak BLK sedang Libur Lebaran. 

 

"Kalau dilihat CCTV, pencurian dilakukan hari Sabtu, 30 April 2022, jam setengah dua dini hari. Ada dua pelakunya," ungkap Ridwan, Jumat (6/5).

 

Kemudian, pada Rabu (4/5), pihaknya pun menyadari bahwa belasan komputer hilang tersebut hilang setelah seorang sekuriti melakukan pengecekan.

 

"Tanggal 4 (baru diketahui), ketika petugas keamanan melakukan kroscek ke seluruh gedung untuk melihat keamanan yang ada di gedung-gedung di BLK," tambah Ridwan.

 

Ia pun menjelaskan bahwa sebelum kejadian hilangnya komputer tersebut, pihak BLK sudah memastikan fasilitas keamanan untuk memantau seisi gedung.

 

"Sebelum libur panjang kami sudah pastikan pendukung keamanannya, mulai penerangan di setiap sudut-sudut kantor, semua sudah ganti lampu, bahkan kami pakai teralis semua, CCTV kami cek berfungsi apa tidaknya," ungkapnya.

 

Para maling, lanjut Ridwan, diketahui masuk ke area gedung dengan cara menjebol teralis dan pintu masuk ruang di tempat komputer tersebut berada.

 

"Awalnya mereka menjebol teralis, kemudian masuk ke ruang komputer dengan menjebol pintu, kemudian keluar menjebol pintu lagi" tuturnya.

 

Terkini, pihak BLK pun sudah melaporkan kejadian tersebut dan polisi juga sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

 

"Wakapolsek dan empat anggota polisi, didampingi Bimaspol Desa Srimahi dan Kecamatan, olah TKP di lokasi," pungkasnya***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 748 Kali
Berita Terkait

0 Comments