Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 20/04/2022 20:00 WIB

Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, Lapas Kelas IIA Cikarang Gelar Tabur Bunga

Kalapas Cikarang Veri Johannes saat menggelar tabur bunga
Kalapas Cikarang Veri Johannes saat menggelar tabur bunga
KARAWANG, DAKTACOM - Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cikarang Kabupaten Bekasi melakukan giat tabur bunga yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Karawang, Rabu (20/4).  
 
Dalam upacara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang Lenggono Budi bertindak sebagai Inspektur upacara. Hadir pula Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang Kabupaten Bekasi S.E.G Veri Johannes.
 
Kemudian juga hadir Perwakilan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Bekasi, Pejabat Struktural Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Bekasi, dan staff pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang, serta Perwakilan Dharma Wanita Persatuan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang. 
 
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang Kabupaten Bekasi Veri Yohanes menjelaskan, kegiatan tabur bunga ini merupakan salah satu momentum dalam rangkaian Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, dan diikuti oleh seluruh Pemasyarakatan di masing-masing wilayah. 
 
"Kegiatan tabur bunga ini kami laksanakan sebagai rangkaian HBP ke-58. Selain melakukan penghormatan dan mendoakan arwah para pahlawan, juga melakukan peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara," ucapnya.
 
Dijelaskan Veri, upacara tabur bunga ini merupakan sebagai wujud rasa penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan. 
 
Setelah melakukan upacara, seluruh peserta langsung menuju makam pahlawan untuk melaksanakan tabur bunga bersama. Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan khidmat serta mematuhi protokol kesehatan***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1232 Kali
Berita Terkait

0 Comments