Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 08/10/2015 16:02 WIB

Pemkab Bekasi Gelar Job Fair di Sukatani

Disnaker Kab Bekasi Akan
Disnaker Kab Bekasi Akan

CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi akan kembali menyelenggarakan job fair yang akan berlangsung pada 9-10 Oktober mendatang di Kantor Kecamatan Sukatani.

Kepala Bidang (Kabid) Penempatan Ketenagakerja, Douglas Siregar pada Kamis (8/10), mengungkapkan bahwa job fair tersebut merupakan ajang pertemuan antara perusahaan dan pencari kerja (pencaker), dimana ada sebanyak 35 perusahaan yang ikut serta meramaikan.

"Pada program job fair tahun 2015 Disnaker Kabupaten Bekasi menargetkan kesempatan untuk para pencari kerja baru sebanyak tiga ribu orang," ujarnya

Dalam job fair tersebut, kata dia, yang akan diprioritaskan adalah warga asli Bekasi guna membantu menekan angka jumlah pengangguran yang terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kendati demikian, menurutnya, tidak menutup kemungkinan warga asli Bekasi akan bersaing dengan warga pendatang yang ingin bekerja di Bekasi.

Douglas menambahkan, penerimaan pencari kerja baru yang diselenggarakan Disnaker, merupakan jembatan bagi perusahaan dan pencaker.

Terkait diterima atau tidaknya pencaker, perusahaanlah yang nantinya memilih pencari kerja tersebut.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2123 Kali
Berita Terkait

0 Comments