Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 09/04/2022 15:00 WIB

MPI Bagikan Bibit Alpukat dan Pete Untuk Jaga Ketahanan Pangan Masyarakat Sekitar Kawasan Industri

Ketua Umum MPI Anwar Musyadad Membagikan Bibit Pohon
Ketua Umum MPI Anwar Musyadad Membagikan Bibit Pohon
CIKARANG, DAKTACOM - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Masyarakat Peduli Investor (MPI) membagikan ratusan bibit pohon alpukat jenis miki asal Depok dan pete padi asli Cibuntu kepada masyarakat sekitar kawasan industri MM 2100, Cikarang Kabupaten Bekasi, Sabtu (9/4/2022). 
 
Sekretaris Jenderal LSM-MPI, Morio Nuryadi mengatakan pembagian bibit alpukat dan pete itu sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan. Warga desa sekitar kawasan industri MM 2100 dipersilahkan mengambil langsung bibit secara gratis di kantor sekretariat LSM-MPI di Kampung Mariuk, Desa Gandasari, Kecamatan Cikarang Barat.
 
"Ini upaya kami untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat sekitar kawasan industri ditengah pandemi Covid-19. Kita turut serta membantu program pemerintah dalam pencanangan ketahanan pangan," kata Morio
 
Morio berharap bibit itu dapat tumbuh dan dirawat dengan baik oleh masyarakat, sehingga hasilnya nanti dapat dinikmati oleh masyarakat sendiri.
 
"Selain ketahanan pangan, ini juga bagian upaya kita untuk penghijauan ditengah polusi dan kepadatan akibat hadirnya ratusan perusahaan di kawasan," tuturnya.
 
Pembagian bibit ini, dijelaskannya melalui MPI-Peduli. Lembaga ini dibentuk untuk hadir dalam kegiatan sosial ditengah masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya di sekitar kawasan Industri. 
 
"Semoga bibit ini nanti bisa dirawat dengan baik sehingga hasilnya bisa dirasakan masyarakat. Menanam pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global ditengah pesatnya perkembangan industri," tutupnya***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1071 Kali
Berita Terkait

0 Comments