Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 05/04/2022 12:00 WIB

Korea Open 2022 Dimulai, Walau Minus The Minions Indonesia Berpelung Panen Gelar

BULUTANGKIS 1
BULUTANGKIS 1

DAKTA.COM - Indonesia mengirim 10 wakil ke Korea Open 2022 yang mulai berlangsung sejak Selasa, 5 April hari ini. Selama sepekan ini para pemain akan bertarung di turnamen level Super 500 yang digelar di Palma Stadium, Suncheon.

 

Sayangnya, Indonesia tidak menyertakan wakil dari nomor ganda putri dan tunggal putri. Peluang dari ketiga sektor lain untuk meraih gelar terbuka lebar.

 

Di nomor ganda, Indonesia mengirim kekuatan terbaik, kecuali Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. Marcus harus naik meja operasi di Portugal. Namun begitu, kekuatan Indonesia tidak berkurang.

 

Pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berikut juara All England Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, juara Swiss Open Fajar/Rian, serta Pram/Yere, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lebih dari cukup mendominasi turnamen tersebut.

 

Sementara itu di sektor tunggal putra, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Shesar Hiren Rhustavito menjadi tumpuan. Ginting menempati unggulan pertama setelah para pemain dengan ranking dunia lebih baik batal tampil.

 

Ganda campuran akan bergantung pada Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Kedua pasangan ini mendapat bye sehingga langsung lolos ke babak 16 besar.

 

Dari kedalaman skuat dan daftar unggulan, Indonesia berpeluang panen gelar. Ganda putra, tunggal putra, dan ganda campuran memiliki kans untuk mengunci gelar juara.

 

Langkah pertama

Walau begitu, para pebulutangkis Indonesia tetap harus menjaga fokus dan konsentrasi untuk melewati laga demi laga. Pertandingan pertama akan menentukan langkah mereka selanjutnya.

Di hari pertama, enam wakil Indonesia akan bertanding. Anthony Ginting dan Shesar Vito akan menghadapi Lucas Claerbout dari Prancis dan Sitthikom Thammasin asal Thailand.

 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang menjadi unggulan keempat akan menghadapi wakil tuan rumah Gwang Min Na/Jin Seong Noh.

 

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan bersua Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala dari India. Sementara Fikri/Bagas Maulana akan mendapatkan ujian berat dari unggulan delapan asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol.

 

Perjalanan wakil Indonesia di hari pertama akan ditutup oleh Leo /Daniel yang akan bersua sesama pasangan non-unggulan dari Jepang, Hiroshi Okamura/Masayuki Onodera.

 

Berikut Jadwal wakil Indonesia di babak pertama Korea Open 2022, Selasa, 5 April:

Lapangan 1

Partai pertama: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4) vs Gwang Min Na/Jin Seong Noh (Korea Selatan).

Partai ketiga: Anthony Sinisuka Ginting (1) vs Lucas Claerbout (Prancis).

Partai ketujuh: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol (Korea Selatan/8).

 

Lapangan 2

Partai keempat: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala (India).

 

Lapangan 3

Partai ketiga: Shesar Hiren Rhustavito vs Sitthikom Thammasin (Thailand).

 

Lapangan 4

Partai keempat: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Hiroshi Okamura/Masayuki Onodera (Jepang).

 

Sumber : REPUBLIKA
- Dilihat 1947 Kali
Berita Terkait

0 Comments