Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 26/03/2022 14:53 WIB

ACT Bekasi Raya Ajak Masyarakat Gelorakan Semangat Bewakaf

ACT Bekasi Raya Gelar Seminar Bekasi Berwakaf
ACT Bekasi Raya Gelar Seminar Bekasi Berwakaf

BEKASI, DAKTA.COM - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bekasi Raya menyelenggarakan kegiatan Bekasi Berwakaf, tujuannya untuk dapat membantu masyarakat yang menghadapi masalah perekonomian. Tagline Bekasi Berwakaf adalah “Solusi Hebat Atasi Masalah Umat.”

 

“ACT Bekasi ingin sekali menyelesaikan permasalahan, solusi hebat atas masalah yang di alami umat baik di Kota Bekasi maupun Kabupaten Bekasi,” ujar Manager ACT Bekasi Rizky Renanda Aditya kepada awak media di Griya Wulan Sari Bekasi, Sabtu (26/3).

 

Dalam kegiatan ini, ACT Bekasi mengundang beberapa masyarakat yang terdiri dari Mitra, Komunitas dari setiap masjid dan ada pula yang yang berasal dari Forum Pekerja dan lain-lain.

 

“Kami bersama sama memberikan rezeki lebihnya guna membantu masyarakat lainnya dari setiap kesulitannya. Ternyata masalah air bersih itu masih menjadi masalah yang populer di Kota Bekasi maupun Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

 

Melalui Bekasi Berwakaf, kata dia, pihaknya menargetkan sebanyak delapan titik lokasi yang nantinya akan mendapatkan bantuan. Bantuan berupa sumur wakaf di Kota maupun Kabupaten Bekasi, pembangunan rumah tinggal layak huni dan satu musala layak pakai.

 

“Alhamdulillah para donatur dan tamu undangan bisa ikut juga tergerak untuk bisa membersamai saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ulasnya.

 

Ia menambahkan, dari delapan rencana sumur wakaf, lima diantaranya sudah dijamin oleh donatur. Mereka berkomitmen untuk membangun hingga selesai guna mengatasi masalah kelangkaan air bersih.

 

Lalu dari adanya penggalangan ini, ACT Bekasi Raya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 383 juta, dimana nantinya dana itu akan dipergunakan untuk membantu kedelapan titik lokasi itu.


 

 

Reporter :
- Dilihat 1197 Kali
Berita Terkait

0 Comments