Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 07/10/2015 09:46 WIB

ASPEC Desak Polisi Usut Penyebab Kebakaran Pasar Cikarang

Kebakaran Pasar Cikarang
Kebakaran Pasar Cikarang

CIKARANG_DAKTACOM: Asosiasi Pedagang Cikarang (ASPEC) Bekasi mendorong pihak kepolisian untuk secepatnya mengungkap penyebab kebakaran di pasar Cikarang yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dorongan itu disampaikan mereka, pada saat mendatangi kantor Pemkab Bekasi.

Ketua Aspec, Sudirman mengatakan pihaknya meminta supaya pemerintah daerah menyalakan kembali listrik yang terputus, memperbaiki infrastruktur yang rusak, serta kepastian pasar untuk direvitalisasi.

Namun hingga kini, penyebab kebakaran belum juga diumumkan, oleh sebab itu pihaknya meminta supaya pengusutan penyebab kebakaran diumumkan secepatnya.

"Jangan sampai ada informasi simpang siur yang berkembang bahwa pasar itu sengaja dibakar karena adanya revitalisasi," papar Sudirman.

Selain meminta pengusutan musibah kebakaran, menurut Sudirman, pedagang juga meminta untuk diberikan kesempatan berdagang kembali, karena hak guna Usaha mereka sudah habis, sejak Desember lalu dan memohon agar dilakukan penundaan revitalisasi.

Sejauh ini menurut pemerintah daerah, proses perijinan sudah 80 persen, tetapi para pedagang meminta agar proses revitalisasi ditunda sambil menunggu proses penyelidikan kepolisian.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1739 Kali
Berita Terkait

0 Comments