Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 11/02/2022 10:07 WIB

Ma'had Darul Munir,: Mencetak Santri Penghafal Quran yang Unggul

Ustad Mushoffa Amal selaku Pengasuh Ma had Tahfidz Al Qur an Darul Munir saat talkshow di Dakta
Ustad Mushoffa Amal selaku Pengasuh Ma had Tahfidz Al Qur an Darul Munir saat talkshow di Dakta

BEKASI, DAKTA.COM - Memilih pesantren yang fokus dalam mencetak santri menjadi penghafal Qur'an sangat tepat mengenal Pesantren Tahfizh Al - Qur'an Darul Munir beralamat di Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

 

“Di Darul Munir itu ada tiga fokus pendidikan kepada para santri yakni tahfizh, Diniyah dan diknas," jelas Ustad Mushoffa Amal selaku Pengasuh Ma'had Tahfidz Al Qur'an Darul Munir, saat talkshow di Dakta pada Jumat (11/2).

 

Memiliki visi bermanhaj salaf, berakhlak Al Karimah berprestasi dan terampil, Ma'had Darul Munir memiliki target mengatakan para santrinya hafal Alquran 10-30 juz.

 

"Program kita diantaranya meningkatkan kemampuan menghafal Alquran bagi santri SMP hingga 15 juz dan hadits Nabawi. Sedangkan jenjang santri SMA kita memiliki target menghafal Alquran hingga 30 juz dan hadits Nabawi," tutur Ustad Mushoffa.

 

Program unggulan lain yakni; penanaman karakter Qur'ani, pembiasaan berbahasa asing (Arab dan Inggris) serta program peminatan sesuai bakat dan minat.

 

"Kita ada pilihan ekstrakulikuler seperti bela diri kempo, memanah, berkuda dan futsal. Untuk fasilitas asrama yang representatif, pengajar Tahfizh dan pengajar diknas sesuai bidangnya, makan 3x sehari serta kamar dan ruang kelas ber-AC," papar Ustad Mushoffa. Untuk pembelajaran kitab kuning tergolong lengkap meliputi nahwu, shorof, fiqh, tafsir dll.

 

Ia menekankan lulusan santri Darul Munir sejauh ini sudah ada tiga angkatan. Dan 2022 ini, memasuki angkatan ke empat setelah Darul Munir berdiri sejak 2011.

 

Jumlah sebaran santri cukup banyak di perguruan tinggi ternama baik di dalam negeri maupun luar negeri. "Mohon doanya semua, kalau santri kita tahun ini ada delapan orang yang lulus berkas melanjutkan pendidikan di Madinah," tutur ustad Mushoffa.

 

Sementara untuk biaya masuk di Darul Munir yakni pendaftaran dan ujian seleksi Rp350 ribu, uang pangkal Rp17.500.000, infaq gedung seikhlasnya. "Untuk biaya bulanannya yakni jenjang SMP Rp2 juta dan jenjang SMA Rp2.100.000. Sedangkan biaya laundy santri ada tambahan sekitar Rp100 ribu perbulan," sambungnya.

 

Informasi pendaftaran silakan hubungi ustad Heri Riyanto Alhafizh di 0812-1663-1862 atau ustad Ahmad Suryadin Lc, MA di 0877-7301-3778.

Reporter :
- Dilihat 2320 Kali
Berita Terkait

0 Comments