Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 07/10/2015 13:42 WIB

Pemerintah Wacanakan Penurunan BBM dan TDL

BBM Naik lagi
BBM Naik lagi

JAKARTA_DAKTACOM: Menteri ESDM, Sudirman Said mengakui akan ada penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak dan Tarif Dasar Listrik dalam waktu dekat.

"Kami telah memanggil Pertamina dan PLN utk menghitung ulang efisiensi pemakaian listrik dan BBM dengan sejumlah faktor yang mempengaruhinya seperti kurs mata uang, rantai pasokan, dan harga minyak dunia," ujar Said pada Rabu (7/10).

Sudirman menjelaskan hal tersebut sesuai dengan amanat Presiden dalam paket kebijakan ekonomi pemerintah yang rencananya akan dirilis pada esok hari dimana salah satunya adalah mengenai penyesuaian harga BBM dan TDL.

"Kita berharap baik Pertamina maupun PLN dapat segera merumuskan perhitungan harga baru pada pekan ini. Hasil yg terbaik di saat yang terbaik," ucapnya.

Dalam paket kebijakan ekonomi ketiga yang akan dirilis oleh pemerintah akan difokuskan pada tiga hal yakni peningkatan investasi, peningkatan ekspor, serta penguatan daya beli masyarakat.

Untuk mendorong investasi, pemerintah akan membentuk desk khusus di BKPM yang menangani investasi padat karya, sedangkan untuk meningkatkan ekspor, pemerintah akan memberikan kredit ekspor bagi UKM dengan bunga rendah, sementara untuk meningkatkan daya beli masyarakat, salah satunya adalah menurunkan harga BBM dan TDL.

Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 866 Kali
Berita Terkait

0 Comments