Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 07/10/2015 13:28 WIB

Kabupaten Bekasi Siap Kembangkan "Water Way"

aliran kali bekasi
aliran kali bekasi

CIKARANG_DAKTACOM: Aliran sungai di wilayah Kabupaten Bekasi berpotensi dikembangkan sebagai sarana transportasi air (water way) yang bertujuan mengurai titik kemacetan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi, Slamet Supriyadi kepada Ardi Mahardika, Rabu (7/10/2015) mengatakan, beberapa kali pihaknya diundang oleh pemerintah provinsi mengenai pengembangan sarana transportasi air.

Menurutnya, wilayah kabupaten bekasi yang memiliki akses langsung sungai ke laut sangat mendukung dijadikan sebagai transportasi pengiriman barang dari kawasan industri ke Tanjung Priuk.

"Dengan adanya transportasi air tersebut, hal ini diyakini dapat mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di sekitar kawasan industri," katanya.

Sementara saat ditanya kapan rencana tersebut dapat direalisasikan, Slamet mengatakan hal itu tergantung pada kebijakan Kemenetrian Pekerjaan Umum, karena aliran sungai merupakan kewenangannya.


Untuk mewujudkan water way tersebut, Slamet menilai perlu dilakukan kajian lebih dalam, apalagi menyangkut aset jembatan, pipa gas dan pelebaran bentangan sungai yang perlu dibongkar dan diperluas guna mendukung konsep transportasi itu.

Slamet menegaskan secara prinsip pemerintah daerah mendukung kebijakan pengembangan transportasi laut yang di lakukan oleh pemerintah pusat.***

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1676 Kali
Berita Terkait

0 Comments