Internasional / Timur Tengah /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 10/02/2022 20:00 WIB

Paspor Elektronik Baru Arab Saudi

Paspor elektronik baru Arab Saudi
Paspor elektronik baru Arab Saudi

RIYADH, DAKTA.COM -- Menteri Dalam Negeri Arab Saudi Pangeran Abdulaziz Bin Saud Bin Naif meluncurkan paspor elektronik baru untuk warga negara Saudi, Kamis (10/2/2022).

 

Asisten Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Paspor (Jawazat) Bidang Teknis Mayjen Khaled Al-Sikhan mengatakan paspor elektronik baru tersebut merupakan titik balik dalam fase transisi dari paspor yang dapat dibaca (fisik) ke paspor elektronik.

 

Dilansir di Saudi Gazette, Jumat (11/2/2022), paspor elektronik baru ini dirancang dengan spesifikasi keamanan modern tertinggi. Al-Sikhan mencatat paspor ini kompatibel dengan persyaratan Organisasi Penerbangan Sipil Internasional.

 

Paspor elektronik Saudi yang baru ditandai dengan perubahan detail dan isinya, seperti perubahan warna eksternal dan perubahan fitur keamanan. Selain itu, terdapat chip data terenkripsi untuk melindungi keamanan data.

 

Al-Sikhan menambahkan kartu data paspor elektronik berisi informasi pemegang paspor, tiga foto dengan teknologi berbeda, dan kemungkinan verifikasi paspor secara digital melalui portal digital. Identitas Kerajaan telah dimasukkan di semua halaman paspor elektronik dengan menempatkan gambar semua atraksi wisata vital di Kerajaan Arab Saudi.

 

Al-Sikhan mengonfirmasi warga Arab Saudi sekarang dapat memperoleh paspor baru seperti cara biasa untuk mengajukan paspor hingga paspor fisik dihentikan selama fase transisi.


 

Sumber : REPUBLIKA
- Dilihat 1742 Kali
Berita Terkait

0 Comments