Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 07/10/2015 13:10 WIB

Gerakan Selfie #Melawanasap Marak Di Sosmed

Gerakan Solidaritas Netizen melawanasap
Gerakan Solidaritas Netizen melawanasap

BEKASI_DAKTACOM: Pembakaran hutan yang berujung bencana asap memicu respon netizen. Melalui selfie dengan hashtag #melawanasap, mereka menyuarakan keprihatinan sekaligus kepeduliannya terhadap mereka yang menderita akibat kejadian yang kerap berulang ini.

"Hari ini asap pekat kembali menyelimuti Riau. bahkan kepekatannya 4 kali lipat dari sebelumnya. Hanya pembagian masker yg terus dilakukan. Apakah tidak ada penanganan lain? Masihkah tutup telinga dengan masalah ini?" ujar Riska, seorang netizen di akun sosmednya pada Rabu (7/10).

Gerakan inipun segera menjadi viral, netizen dari berbagai kalangan dengan sukarela menyuarakan kepeduliannya terkait bencana yang telah menelan korban anak-anak.

Selain itu netizen juga mendesak agar bantuan segera diberikan kepada para korban sakit dan warga yang tengah kesulitan menjalani aktivitas akibat pekatnya asap.

"Kirim bantuan A.S.A.P (as soon as possible) untuk para korban, ramaikan hashtag #melawanasap agar bencana ini disadari oleh masyarakat banyak," ujar Fikrie, netizen asal Jakarta.

Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Gerakan Solidaritas #melawanasap
- Dilihat 1714 Kali
Berita Terkait

0 Comments