Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 29/01/2022 08:00 WIB

PAPDI: Percepat Booster, tapi Cakupan Vaksinasi Primer Harus Terus Ditingkatkan

VAKSIN ANAK 1
VAKSIN ANAK 1

JAKARTA, DAKTA.COM  - Ketua Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) Sally A Nasution mengatakan, pihaknya mendukung diadakannya vaksinasi booster Covid-19.

 

 Namun, PAPDI mengharapkan agar capaian vaksinasi primer juga harus terus ditingkatkan.

 

“Cakupan vaksin primer harus terus ditingkatkan sesuai dengan pencapaian yang diharapkan terutama bagi kelompok usia lanjut, komorbid, anak-anak, dan ibu hamil," ujar Sally dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/1/2022).

 

 Sally juga mengajak masyarakat untuk tidak perlu ragu dan takut dalam menjalani vaksinasi booster sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan pemerintah.

 

Selain itu, dia mengimbau kepada masyarakat yang mengalami efek samping usai vaksinasi untuk segera melapor ke nomor telepon yang telah disiapkan atau fasilitas Iayanan kesehatan masyarakat terdekat.

 

 Lebih lanjut, Sally menuturkan, vaksinasi Covid-19 berperan penting dalam mengendalikan pandemi saat ini. Meski demikian, keberhasilan program vaksinasi akan sangat tergantung pada banyak sektor untuk mengatasi hambatan yang ada, salah satunya mengatasi kesalahan informasi vaksin.

 

“Keberhasilan program vaksinasi dan perjalanan menuju berakhirnya pandemi ini bisa berhasil apabila masyarakat dan semua sektor saling bekerja sama,” kata Sally.

 

"Kami meminta semua bidang dan sektor yang terlibat dalam program vaksinasi Covid-19 juga turut memantau efektifitas dan keamanan vaksin booster," tambahnya.

 

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pihaknya ingin mempercepat vaksinasi booster Covid-19 di DKI Jakarta.

 

Sumber : KOMPAS
- Dilihat 1087 Kali
Berita Terkait

0 Comments