Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 26/01/2022 15:16 WIB

Ini Penjelasan Bahaya Penularan Covid 19 Varian Omicron dari Mitra Keluarga Pratama, Jatiasih

dr.Edi Setiawan Sp.PD dan Anggrit dari Mitra Keluarga Pratama Jatiasih Kota Bekasi
dr.Edi Setiawan Sp.PD dan Anggrit dari Mitra Keluarga Pratama Jatiasih Kota Bekasi

BEKASI, DAKTA.COM - Penegakan protokol kesehatan (Prokes) ketat menjadi kunci dalam memutus penyebaran covid 19.  Disamping pemberian vaksinasi namun kesadaran prokes harus terus digalakkan kepada masyarakat dalam menjaga kesehatan di tengah pandemi.

 

"Prokes senjata paling ampuh mencegah penularan covid. Ingat 5 m (menjauhi kerumuman, mengurangi mobilitas, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak)," kata dr. Edi Setiawan Sp.PD dari Mitra Keluarga Pratama, Jatiasih, Kota Bekasi kepada Dakta, Rabu (26/1).

 

Ia mengingatkan, agar masyarakat dapat mengurangi aktivitas diluar rumah dan menghindari kerumunan yang dapat menyumbang kasus covid 19 naik. Tips yang mudah dilakukan, lanjut dr. Edi, saat masyarakat "terpaksa" beraktivitas keluar rumah yakni, lakukan aktivitas sesuai tujuan sehingga tak berlarut dengan kegiatan lain yang tak penting.

 

"Biasanya kan kita abis pulang kerja nongkrong dulu tuh bareng teman. Ini harus dihindari. Terus kalau sudah sampai rumah, langsung mandi dan pisahkan baju kotor kita dengan yang lain," ucap dr. Edi.

 

Ia mengingatkan, bahaya penyebaran covid 19 varian Omicron lebih cepat dari varian sebelumnya membuat semua pihak harus waspada. "Kalau vaksin itu kan upaya kita yah. Jadi minimal gejalanya tidak terlalu parah dibanding orang yang belum divaksin," papar dr. Edi.

 

Paket Layanan Promo

 

Marketing Komunikasi Mitra Keluarga Pratama Jatiasih, Anggrit menjelaskan Mitra Keluarga Pratama Jatiasih telah mendapat sertifikasi pelayanan Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

 

Telah bekerjasama dengan lebih dari 60 asuransi swasta, perusahaan, Jamkesda Kota Bekasi dan BPJS Kesehatan kasus emergensi di IGD (PBI/KIS dan non PBI).

 

"Selain itu bekerja sama juga dengan BPJS Ketenagakerjaan (trauma center) tanpa iuran biaya tambahan serta Jasa Raharja," ujar Anggrit.

 

Kini hadir promo layanan unggulan baru yakni fisioterapi dengan Microwave Diathermy (MWD). Mitra Keluarga Pratama Jatiasih dapat melayani konsultasi online caranya download aplikasi AlteaCare.

 

"Kita juga melayani skrining covid 19 PCR Swab. Paket MCU mulai dari Rp450.000. Dan layanan antar obat MIKAMed khusus wilayah Bekasi radius maksimal 30 km," tutur Anggrit.

 

Mitra Keluarga Pratama Jatiasih beralamat di Jalan Raya Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi. Untuk informasi, 0812 8206 0546 (WhatsApp).

Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 323 Kali
Berita Terkait

0 Comments