Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 19/01/2022 11:17 WIB

Operasi Pasar Murah, Pemkab Bekasi Siapkan Stok Minyak Goreng Murah 20 Ribu Liter

Minyak goreng kemasan
Minyak goreng kemasan

CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, menggelar operasi pasar pekan kedua yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (25/1) mendatang. Dalam operasi pasar tersebut Pemkab menyiapkan 20 ribu liter minyak goreng kemasan berharga Rp14 ribu.

 

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi Muchlis mengatakan operasi pasar murah minyak goreng tersebut rencananya akan digelar di Sentra Grosir Cikarang (SGC).

 

"Kami mendapat tambahan alokasi minyak dari semulanya 7.200 liter pada operasi pasar pekan pertama menjadi 20 ribu liter minggu depan," ungkapnya seperti dikutip dari Antara, Selasa (18/1).

 

Sebelumnya, Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi sudah mengusulkan bantuan minyak goreng sebanyak 25 ribu liter kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk operasi pasar pekan kedua. Namun, yang disetujui hanya sebanyak 20 ribu liter.

 

Meski demikian, Muchlis berharap penambahan alokasi bantuan ini dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat penerima sasaran program tersebut, sehingga mampu meringankan beban warga di tengah melonjaknya harga minyak goreng.

 

"Mudah-mudahan lebih mengena dan mampu menstabilkan kembali harga minyak goreng khususnya di Kabupaten Bekasi dan Jawa Barat," ucapnya.

 

Ia menambahkan, Satgas Penanganan covid-19 juga akan dilibatkan untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan sesuai standar protokol kesehatan demi mencegah penularan virus corona.

 

"Jadi kami sifatnya hanya mendampingi juga memastikan tidak terjadi kerumunan saat kegiatan ini berlangsung dengan dibantu Satgas Covid-19 baik dari pemerintah daerah maupun pengelola SGC," katanya.

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 435 Kali
Berita Terkait

0 Comments