Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 06/10/2015 11:04 WIB

Bencana Asap, SD Juara Bagikan Jeruk dan Susu Gratis

SD Juara Bagikan Jeruk dan Susu Gratis
SD Juara Bagikan Jeruk dan Susu Gratis

PEKANBARU_DAKTACOM : Ditengah-tengah kabut asap yang belum juga reda, SD Juara Pekanbaru binaan RZ (Rumah Zakat) membagikan jeruk dan susu gratis kepada para peserta didiknya. Hal tersebut dilakukan dalam upaya pemberian makanan tambahan agar para siswa tetap bisa menjalankan proses belajar di tengah kondisi asap yang tidak sehat.

Kegiatan yang merupakan bagian dari program Gizi Juara ini diikuti sebanyak 144 siswa. Pelaksanaannya sendiri dilakukan di halaman sekolah setelah proses KBM.

“Kegiatan ini menindaklanjuti instruksi Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, selama Darurat Asap KBM hanya dilaksanakan 2 hari dalam sepekan, yaitu Senin dan Kamis. Pembagiannya dilakukan di hari perdana masuk sekolah setelah sebelumnya diliburkan karena bencana asap yang melanda,” papar Bayu, Guru SD Juara Pekanbaru, Selasa (5/10).

Hingga saat ini kondisi bencana kabut asap masih belum ada kepastian akan berakhir kapan, sedangkan para siswa sendiri sudah banyak tertinggal pelajaran. Harapannya semakin banyak donatur yang turut berbagi kebahagian serta kepedulian dalam memberikan bantuan baik dalam kegiatan serupa maupun bantuan berupa masker terstandar.

“Alhamdulillah terimakasih kepada donatur, khususnya Ibu Raihanah yang menjadi donatur pada kegiatan hari ini, semoga rezeki ibu semakin berlimpah dan penuh berkah. Anak-anak terlihat sangat senang dengan makanan tambahan ini di tengah kondisi asap yang menyesakkan,” ujar Suriksodi Saputro, Kepala SD Juara Pekanbaru.

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Rilis Big Smile Indonesia
- Dilihat 979 Kali
Berita Terkait

0 Comments