Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 06/10/2015 10:52 WIB

Disparbudpora Keluhkan Pemangkasan Anggaran APBD

Topeng Bekasi salah satu kesenian khas Bekasi
Topeng Bekasi salah satu kesenian khas Bekasi

BEKASI_DAKTACOM : Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi mengeluhkan berkurangnya anggaran sebesar 40 persen pada APBD 2016, sehingga ada beberapa kegiatan pengembangan budaya dan kesenian yang terpaksa tidak bisa dilakukan.

Kepala Bidang Budaya Disparbudpora Kabupaten Bekasi, Nengkin, mengatakan anggaran Disparbudpora pada APBD 2016 hanya Rp 10 milyar dari sebelumnya yang berjumlah Rp 18 milyar. Hal ini menyebabkan ada beberapa kegiatan khususnya yang menyangkut pengembangan budaya dan kesenian yang terpaksa tidak dilakukan.

Dengan anggaran yang minim tersebut, pihaknya hanya memprioritaskan kegiatan-kegiatan yang memang penting, seperti pembentukan tim paduan suara, serta kegiatan pagelaran budaya dalam rangka HUT Kabupaten Bekasi.

Ketika disinggung kegiatan budaya dan kesenian apa saja yang tidak bisa dilakukan, Nengkin tidak bisa menyebutkan karena masih menyusun program di APBD 2016.

Meski program pengembangan budaya dan kesenian sedikit tidak bisa teranggarkan dalam APBD 2016, ia berharap kegiatan kesenian di Kabupaten Bekasi tetap eksis dan terus dikenal oleh masyarakat.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1457 Kali
Berita Terkait

0 Comments