Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/01/2022 11:10 WIB

SMAIT Nurul Fajri, Sekolah Favorit di Cikarang; Studi Islam, Akademis, Interpersonal Skill, Kemampuan Berbahasa Asing

Kepala SMAIT Nurul Fajri M Shalahuddin di Dakta
Kepala SMAIT Nurul Fajri M Shalahuddin di Dakta

CIKARANG, DAKTA.COM - Memilih sekolah yang bagus mutunya dan tenaga pendidik yang profesional kini mudah ditemui. Salah satunya, SMAIT Nurul Fajri beralamat di Jl. Telaga Asih No. 55 B Rt 06/02 Desa Telaga Asih, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

 

Berdiri sejak 2017 lalu, SMAIT Nurul Fajri memiliki komitmen tinggi dalam mencetak peserta didiknya memiliki ilmu yang handal.

 

Kepala SMAIT Nurul Fajri M. Shalahuddin S.S.I M.Pd mengatakan pihaknya memiliki sarana prasaran penunjang yakni laboratorium sains, lab komputer, lab bahasa, lapangan olahraga, ruang kelas ber-AC, tempat ibadah yang luas, toilet yang bersih, kantin yang bersih dan nyaman, serta area lingkungan sekolah yang sehat dan bersih untuk mendukung proses pembelajaran.

 

"Serta baru-baru ini, kita meresmikan perpustakan berstandar internasional dengan kelengkapan audio visualyang lengkap," ucap Shalah saat talkshow di Dakta, Kamis (13/1).

 

Ia menjelaskan di tahun pelajaran 2021-2022, SMAIT Nurul Fajri melaksanakan pembelajaran hybrid dan blanded learning. "Hybrid laerning adalah pelajaran yang menggabungkan berbagai pendekatan dalam pembelajaran yakni pembelajaran tatap muka, pembelajaran berbasis komputer dan pembelajaran berbasis online," kata Shalah.

 

"SMAIT Nurul Fajri berusaha semaksimal mungkin  mengembangkan programnya secara terintegrasi, berkesinambungan dan menyeluruh," sambungnya.

 

Dalam mengembangkan pendidikan, SMAIT Nurul Fajri berpedoman kepada konsep pendidikan pembelajaran abad 21 'Socio Religious Contextual Vertically and Or Horizantally Integrated Subject Matters and Related Technology'.

 

"Konsep ini diharapkan mendidik anak tidak hanya hafal dengan subyek bahasan, tapi memahami dan mengaitkan dengan kehidupan nyata dari aspek agama," papar Shalah.

 

Pembelajaran di SMAIT Nurul Fajri menanamkan empat pilar pendidikan; studi Islam, akademis, interpersonal skill dan kemampuan berbahasa asing khususnya arab dan Inggris.

 

"Empat pilar ini upaya SMAIT Nurul Fajri melahirkan anak didik yang unggul dan memiliki akhlak karimah dalam mencapai kehidupan yang bermartabat," tutur Shalah.

 

Meski baru berdiri sejak tiga tahun lalu, prestasi SMAIT Nurul Fajri cukup gemilang. Sebut saja SMAIT Nurul Fajri pernah meraih juara 2 olimpiade matematika tingkat Jawa Barat, juara 1 lomba MTQ tingkat Kabupaten Bekasi, finalis lomba film pendek anti korupsi tingkat pelajar-mahasiswa se- Jawa Barat.

 

"Serta prestasi yang baru saja diraih adalah juara 2 lomba dai putih abu tingkat Kabupaten Bekasi. Dan Juara 3 lomba gelar inovasi tingkat Kabupaten Bekasi," pungkasnya.

 

Sementara untuk tenaga pendidik dan kependidikan di SMAIT Nurul Fajri berasal dari beberapa PTN seperti UIN Jakarta, UIN Bandung, UNJ, UNP, Udayana, Universitas Tadulako dan Unpad. 

 

Di tengah pandemi covid 19, lanjut Shalah, SMAIT Nurul Fajri memberikan proses pembelajaran secara virtual yang inovatif, kreatif, aktif dan menyenangkan.

 

"Alhamdulillah saat ini kita sudah pembelajaran normal lagi sesuai intruksi pemerintah. Akan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Guru dan semua tenaga kependidikan di SMAIT Nurul Fajri sehat semua dan sudah divaksin," tegas Shalah.

 

Kegiatan ekstrakulikuler di SMAIT Nurul Fajri, banyak pilihan yang dapat siswa pilih sesuai peminatannya.Total ada 14 ekstrakulikuler yakni; futsal, hadrah/rebana, kaligrafi, marching band, nasyid/band, pramuka, paskibra, PMR, multimedia, memanah, silat/beladiri/taekwondo, tata busana, tata boga, english club/arabic club/fisika club/kimia club, fotografer, jurnalsitik dan kelompok ilmiah remaja.


 

Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 405 Kali
Berita Terkait

0 Comments