Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 08/01/2022 12:00 WIB

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, DEEP Gelar Sekolah Politik

Sekolah politik DEEP di SMAN 6 Tamsel
Sekolah politik DEEP di SMAN 6 Tamsel

TAMBUN SELATAN, DAKTACOM - Untuk meningkatkan pemahaman politik bagi pemilih pemula, Democracy and Electoral Enpowerment Partnership (DEEP) Koordinator Kabupaten Bekasi menggelar sekolah politik di SMAN 6 Tambun Selatan, Sabtu-Ahad (8-9/1). 

 
Sekolah politik dengan tema Milenial Melek Politik ini dihadiri sebanyak 50 siswa. 
 
Koordinator DEEP Kabupaten Bekasi Afief Ardhila mengatakan dengan diselenggarakan kegiatan ini para siswa ikut serta dalam pemilu 2024, karena selama ini mereka masih awam soal politik padahal anak muda harus menentukan pemimpin masa depan. 
 
"Kita harap anak muda pemilih pemula ini jadi milenial melek politik, pemilih pemula saat ini jumlahnya besar dan menjadi target partai politik untuk mendulang suara, maka mereka harus paham visi misi apa yang ditawarkan para calon legislatif, calon kepala daerah dan presiden," katanya. 
 
Untuk sekolah politik ini, mantan sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bekasi ini menjelaskan kegiatannya akan berlangsung empat kali selama tahun 2022 ini, dan targetnya siswa ikut serta dalam pemilu 2024 mendatang. 
 
Sementara itu, Kepala SMAN 6 Tambun Selatan Yuliana, M.Pd mengucapkan terimakasih kepada DEEP yang telah melaksanakan sekolah politik dan memberikan pemahaman bagi siswa soal pentingnya melek politik. 
 
"Politik itu berguna bagi kelangsungan hidup semoga kelak alumni sekolah kami ada yang menjadi Pejabat Kepala Daerah, Pejabat Legislatif sehingga bisa bermanfaat untuk orang banyak," jelasnya. 
 
Untuk kegiatan sekolah politik selama dua hari ini diisi oleh narasumber dari akademisi, anggota DPR Dapil 7 Puteri Komarudin, perwakilan Kesbangpol, anggota KPU Abdul Harits, anggota Bawaslu Alif Widada dan Aan Hasanah***

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1167 Kali
Berita Terkait

0 Comments