Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 05/10/2015 16:45 WIB

Dispera Kota Bekasi Desak Revitalisasi Pasar Pondok Gede

Pasar Pondok Gede 1
Pasar Pondok Gede 1

BEKASI_DAKTACOM: Kepala Dinas Perekonomian Rakyat (Dispera) Kota Bekasi, Abdul Iman, mendesak agar revitaliasi pasar Pondok Gede lama segera di lakukan.

Abdul Iman di kantornya pada Senin (5/10), mengatakan bahwa rencana revitalisasi ini sudah ada pemenang tendernya, yaitu PT Mukti Persada.

"Tidak ada alasan menunda revitalisasi, karena tidak menggunakan anggaran APBD Kota Bekasi," ujarnya.

Menurut Iman, kondisi pasar Pondok Gede yang saat ini sudah tidak layak harus segera mendapat perhatian agar para pedagang dapat berjualan dengan layak.

Dari 100 lebih kios yang ada di pasar Pondok Gede, hanya 47 kios yang dapat ditempati, sisanya rusak parah. Akibatnya retribusi yang dihasilkan hanya mencapai angka Rp 50 juta per tahun.

Diharapkan dengan adanya revitalisasi pasar, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi dapat ditingkatkan.

Ketua Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bekasi Risman Nafar juga turut meminta DPRD segera menyetujui adanya revitaliasi pasar Pondok Gede lama jalan Hankam Pondok Gede.

Banleg DPRD Kota Bekasi sendiri lebih memilih untuk menunda proses revitalisasi sebelum persoalan besaran lahan tempat proyek berjalan jelas luasnya. Banleg menduga ada oknum yang sengaja mau menghilangkan aset pemerintah Kota Bekasi.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2081 Kali
Berita Terkait

0 Comments