Internasional / Asia /
Follow daktacom Like Like
Senin, 23/03/2015 15:55 WIB

Istana Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Lee Kuan Yew

Sekretaris kabinet andi widjayanto
Sekretaris kabinet andi widjayanto

TOKYO_DAKTACOM:  Pemerintah dan rakyat Indonesia menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya mantan PM Republik Singapura Lee Kuan Yew Senin sekitar pukul 03.18 pagi waktu setempat.

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto dalam siaran pernya di Tokyo, Senin, menyebutkan, Pemerintah dan rakyat Indonesia secara resmi mengucapkan duka cita atas meninggalnya Mantan PM Singapura Y.M. Lee Kuan Yew pada 23 Maret 2015.

"Mendiang mantan PM adalah teman dekat Indonesia, dikenal sebagai Bapak Pendiri Singapura modern," kata Andi.

Menurut dia, sebagai seorang pemimpin dan negarawan besar yang mencintai rakyatnya, Lee juga dikenal sebagai salah satu tokoh politik berpengaruh di Asia.

"Di bawah kepemimpinannya, Singapura telah berhasil mentransformasikan diri menjadi hub ekonomi utama di kawasan Asia dan sejajar dengan negara-negara maju lainnya," katanya.

Pemerintah dan rakyat Indonesia mendoakan keluarga yang ditinggalkan, pemerintah, bangsa dan seluruh rakyat Singapura mendapat kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi suasana kedukaan saat ini, kata Andi.

Pemerintah dan rakyat Indonesia yakin Singapura akan dapat melalui masa sulit ini dan tumbuh berkembang sesuai aspirasi bangsa dan rakyatnya.

Andi sendiri sedang turut dalam kunjungan Presiden ke Jepang, Tiongkok, dan Malaysia pada 22-28 Maret 2015.***


 

Editor :
- Dilihat 1116 Kali
Berita Terkait

0 Comments