Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 22/12/2021 15:17 WIB

Koordinasi dan Komunikasi Dinas Pendidikan ke SKPD lain Buruk

SDN Bojong Menteng VII Rawa Lumbu Kota Bekasi Rusak Parah
SDN Bojong Menteng VII Rawa Lumbu Kota Bekasi Rusak Parah

BEKASI, DAKTA.COM - Sekertaris Dinas Binamarga, Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi Zaenal Abidin mengakui selama ini tidak ada laporan dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi terkait kondisi sekolah yang banjir jika hujan turun padahal letak kantor dinas masih satu atap. 

 

"BMSDA tidak dapat menjangkau semua titik sekolah yang banjir sehingga mengharap Dinas Pendidikan pro aktif sajikan data sekolah yang terendam banjir jika terjadi hujan. Jika ada usulan dari Dinas Pendidikan maka BMSDA akan membuat prioritas pekerjaan dengan berbagai jalur seperti pokir DPRD, FKRW bahkan bisa masuk di usulan dinas bahkan usulan kelurahan," ucap Zaenal Abidin kepada Dakta di temui dikantornya, Rabu (22/12).

 

Zaenal memastikan jika ada usulan dari Dinas Pendidikan terkait sekolah yang banjir atau tergenang pada saat musim penghujan, maka akan menjadi prioritas pekerjaan di BMSDA. Hal ini mengingat pentingnya sarana pendidikan bagi masyarakat. 

 

"Jika ada usulan pasti akan di tindak lanjuti, namun selama ini belum ada data usulan dari Dinas Pendidikan yang seperti itu. Harusnya Dinas Pendidikan mengumpulkan data, lalu di informasukan ke Dinas Binamarga," tambahnya. 

 

Zaenal mengakui dibeberapa lokasi wilayah Kota Bekasi memang konturnya rendah disamping kurangnya saluran air. Namun kerjasama antar SKPD akan mengintungkan masyarakat dalam hal penanggulangan banjir. Pihaknya juga berharap agar SKPD lain dapat memberikan data wilayah atau Sekolah yang banjir. 

 

"Kadang - kadang di lapangan memang kondisi elevasinya rendah kontur alamnya. Kadang ada yang perlu saluran baru. Indentifikasinya kan setiap lokasi seperti apa.Kalo ada usulan pasti kita turunkan tim survay ke lokasi untuk perencanaan pekerjaan, "pungkasnya. 

 

Sementara sebelumnya dalam kunjungan kerja anggota DPRD Kota Bekasi Dapil III yang juga anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi Ury Uryati menemukan sekolah yang langganan banjir dan belum ada lenanganan seperti yang terpantau di SDN Bojong Menteng VII Rawa Lumbu Kota Bekasi.

 

"Iya lantainya rusak karena banjir. Lokasinya rendah dan belum ada saluran yang memadai. Bahkan saya sudah menelfon UPTD untuk tindak lanjut penangananya," ujar Ury Uryati.

 

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 2624 Kali
Berita Terkait

0 Comments