Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/12/2021 12:15 WIB

234 Mahasiswa STMIK Bani Saleh Diwisuda dan Siap Bersaing di Bidang Teknologi Informasi

index
index

BEKASI, DAKTA.COM - Sebanyak 234 wisudawan STMIK Bani Saleh Bekasi menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda XXIX Tahun Akademik 2019 - 2020 di Bekasi Junction Fanction Hall, Margahayu, Bekasi Timur pada Rabu (15/12).

Acara itu berlangsung hidmat dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ketua Panitia Wisuda, Willy Adam ST. MM mengatakan meski di tengah pandemi tidak menyurutkan semangat pihak panitia untuk memberikan kesan berharga untuk wisudawan dan keluarga yang hadir.

"Dari awal kita ingin agar para wisudawan bisa menggandeng orang tuanya bisa hadir. Dan Alhamdulillah kita sudah ikhtiar, dan kita mendapat tempat representatif ini," papar Willy yang juga Kabag Penjaminan Mutu Internal itu.

Sementara itu Ketua STMIK Bani Saleh, Taufiq Maulana MBA dalam sambutannya mengatakan optimisme bahwa lulusan STMIK Bani Saleh siap berperan aktif dalam transformasi digital Indonesia sebagaimana yang dicanangkan pemerintah.

“Dalam upaya membantu pemerintah mensukseskan transformasi digital Indonesia, Maka lulusan STMIK Bani Saleh, dengan kemampuan dibidang teknologi dan informasi optimis mampu berperan aktif didalamnya,” jelas Taufiq

lebih lanjut, Taufik menjelaskan bahwa optimisme ini didasari karena para lulusan STMIK Bani Saleh sudah dibekali dengan matang pembelajaran teori maupun prakteknya di bidang teknologi informasi yang update/kekinian, dosen dan tenaga pengajar yang berpengalaman baik akademisi maupun praktisi dibidangnya,” pungkasnya.

Salah seorang dosen STMIK Bani Saleh, Haryono S.Kom M.Kom turut mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah selesai menjalani pendidikan di STMIK Bani Saleh.

"Semoga bisa mengisi negeri ini dengan talenta dan keahlian yang sudah di terima selama kegiatan kampus dengan bekal ijazah dan sertifikat internasionalnya," ucap Haryono.

 



Haryono menegaskan agar mahasiswa STMIK Bani Saleh ke depan mampu berjuang dan berkreatif di dunia industri dan dapat meningkatkan perekonomian. "Selamat juga saya sampaikan buat para orang tua wisudawan dan wisudawati, bapak ibu sudah punya aset baru," tutur Haryono.

Sekedar diketahui, sidang senat terbuka wisuda XXIV tahun akademik 2019 - 2020 berjumlah 234 wisudawan dari total mahasiswa di tahun akademik yang sama yakni 306 mahasiswa.

Untuk tahun 2019 jenjang pendidikan Strata 1 (S1) prodi Sistem Informasi berjumlah 55 wisudawan. Selanjutnya, Teknik Informasi 91 wisudawan.

Jenjang Diploma 3 (D3) prodi Manajamen Informatika berjumlah 18 wisudawan, Teknik Komputer 7 wisudawan dan Komputerisasi Akutansi 6 wisudawan.

Berikutnya, tahun akademik 2020 jenjang Strata 1 (S1) mahasiswa yang diwisuda prodi Sistem Informasi berjumlah 49 wisudawan dan Teknik Informasi 61 wisudawan.

Jenjang Diploma 3 (D3) prodi manajemen informatika 3 wisudawan, Teknik Komputer 2 wisudawan dan Komputerisasi Akutansi 14 wisudawan.

Reporter :
- Dilihat 3483 Kali
Berita Terkait

0 Comments