Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 01/12/2021 17:14 WIB

Perumahan Taman Narogong Kini Ramah Lingkungan

WARGA TAMAN NAROGONG
WARGA TAMAN NAROGONG

BEKASI, DAKTA.COM : Dengan adanya tempat bermain anak serta joging track di Perumahan Taman Narogong, Kecamatan Rawalumbu, Kelurahan Pengasinan menjadikan lingkungan tersebut tidak terlihat kumuh. Hal tersebut diungkapkan ketua Badan Musyawarah (Bamus) RW se-Narogong, Budi Utomo.

"Tempat ini tadinya sepi, semenjak dibuat joging track dan tempat bermain anak jadi banyak warga yang menikmati taman ini, terlebih banyak ditanami pohon yang rindang jadi terlihat asri dan nyaman," ungkap Budi Utomo.

Budi Utomo pun menjelaskan tempat ini dibangun atas responsif dari Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono yang selama ini mendukung agar di lokasi tersebut ada tempat nyaman untuk warga.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono yang sudah mendukung kami untuk membuat lingkungan kami menjadi nyaman untuk dinikmati warga sekitar. Insyaallah kedepannya kita pun akan mengajukan untuk pembuatan joging track kembali di jembatan tiga Taman Narogong Indah," ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengaku merasa terbantu dengan adanya Badan Musyawarah RW se-Narogong yang mendukung kebersihan dan keamanan lingkungan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada tim dari Wakil Wali Kota yaitu Sama Tri dan juga Badan Musyawarah RW se-Narogong yang telah bekerja dan mendukung untuk lingkungan menjadi lebih baik kembali," katanya.

Diapun berharap untuk lahan yang diharapkan agar terealisasi di tahun depan dan semoga polder baru yang mereka ajukan bisa terlaksana.

Kabid Pertamanan dan PJU, Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Priadi mengatakan pada tahun 2021 pihaknya membangun sekitar 30 an titik taman se-Kota Bekasi.

"Kalo taman dengan joging track ada 13 titik sisanya taman yang kita bangun di sisi jalan," ucap Priadi.

Sementara Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mendorong agar partisipasi masyarakat dapat dilibatkan dalam menjaga taman di wilayah Kota Bekasi. Hal ini mengingat perawatan taman menjadi kewajiban bersama.

"Kita fasilitasi usulan dari masyarakat, namun dalam melakukan perawatan juga harus bersama dengan warga," ucapnya.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 2212 Kali
Berita Terkait

0 Comments