Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 02/10/2015 14:00 WIB

Pemkot Mulai Garap Proyek Pedestrian Kalimalang

Pembangunan Pedestrian Kota Bekasi
Pembangunan Pedestrian Kota Bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Kepala Dinas Binamarga dan Tata Air Kota Bekasi, Tri Adhianto ditemui di sela tinjauan lapangan pembangunan jalur pedestrian sisi utara jl. Kalimalang, Jum'at (2/10) mengatakan bahwa di bawah jalur ini akan dibangun dua saluran khusus.

Satu saluran khusus sarana utilitas dan satu lagi untuk saluran air, sementara atasnya akan di bangun taman dan jalur sepeda dengan lebar lima meter.

Pada tahap awal, tahun ini akan dibangun pedestrian sepanjang 600 meter dengan lebar lima meter dengan alokasi anggaran 15 Milyar.

Dana tersebut dari alokasi anggaran APBD Kota Bekasi tahun 2015 sementara rencananya seluruh pembangunan akan di biayai APBD Kota Bekasi dan Banprov DKI.

Pengerjaan tahap awal di mulai dari Mall BCP sampai ke rumah sakit Awal Bros di sisi utara Kalimalang.

Sebelumnya lokasi ini dijadikan lahan berjualan para PKL sejak puluhan tahun lalu. Kemudian Pemkot Bekasi melakukan penertiban lokasi tersebut dari Mall BCP sampai ke Sumber Arta.

Sementara rencananya di sisi selatan akan di bangun terusan jalan arteri dari jl Ahmad Yani hingga ke Caman jl Raya Caman Raya Bekasi Barat Kota Bekasi.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2565 Kali
Berita Terkait

0 Comments