Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 27/11/2021 13:00 WIB

Bantu Vaksinasi, Karang Taruna Setu Diberi Penghargaan

Katar Setu mendapat penghargaan dari polsek Setu
Katar Setu mendapat penghargaan dari polsek Setu
SETU, DAKTACOM - Karang Taruna (Katar) Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi menerima penghargaan dari Polsek Setu sebagai organisasi yang berperan dalam kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat. 
 
Penghargaan itu diserahkan Kapolsek Setu AKP Mukmin kepada Ketua Katar Setu Leo Acep Juandi, bertempat di lapangan polsek, Sabtu (27/11). 
 
Ketua Katar Setu Leo Acep Juandi mengatakan penghargaan ini merupakan kerja dari teman-teman pengurus di desa, RW dan RT yang membantu kepolisian dan pemerintah melaksanakan vaksinasi. 
 
"Pertama, saya merasa terharu karena hari ini teman-teman telah hadir sebagai pahlawan milenial membantu pemerintah dalam rangka penanganan covid-19 dan percepatan vaksinasi," katanya. 
 
Ketua Garda Sakti Sekata Kabupaten Bekasi ini menyebut penanganan covid-19 merupakan bakti semua jajaran Karang Taruna dalam membantu pemerintah dan masyarakat.
 
"Semua Karang Taruna desa bergerak, di masing-masing desa terbentuk relawan sekitar 5-10 anggota yang membantu penanganan covid dan percepatan vaksinasi," jelasnya. 
 
Sejak awal pandemi covid, dikatakan Leo Karang Taruna sudah bergerak mulai dari sosialisasi pencegahan dan pembagian masker anggotanya sudah berjibaku sejak awal, mulai penyemprotan, pembagian bansos. 
 
"Semua jajaran pengurus dan anggota harus tetap bergandengan tangan dengan mengadakan kegiatan sosial untuk masyarakat. Tetap walau sudah vaksinasi, protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Teman-teman juga harus fokus dalam pemulihan ekonomi," ucapnya. 
 
Sementara itu, Kapolsek Setu AKP Mukmin mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepolisian terhadap organisasi yang mendukung pelaksanaan vaksinasi. 
 
"Kami mengucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan seperti ikatan bidan dan karang taruna tanpa mereka kami tidak bisa melaksanakan vaksinasi yang diperintahkan pimpinan. Kita tau vaksinasi dilakukan pagi siang bahkan malam," katanya. 
 
Mukmin menyebut untuk capaian vaksinasi di Setu sudah mencapai 44.506 dari 138 ribu warga, dan ini sangat luar biasa pencapaiannya sehingga kebersamaan ini diharapkan terus terjalin***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 709 Kali
Berita Terkait

0 Comments