Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 02/10/2015 11:15 WIB

Pejabat Disbimarta Kota Bekasi Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan

Jembatan Hasibuan Kota Bekasi
Jembatan Hasibuan Kota Bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Kepala Dinas Binamarga dan Tata Air Kota Bekasi, Tri Adianto melakukan peninjauan langsung ke sejumlah lokasi pembangunan jembatan pada Jum'at (2/10).

"Kita lakukan tinjauan langsung baik yang akan dikerjakan sedang dikerjakan dan yang sudah jadi, karena memang jika ada masalah dapat langsung di atasi," ujar Kepala Disbimarta Kota Bekasi, Tri Adianto di lokasi pembangunan jembatan Hasibuan.

Sidak dilakukan juga dalam rangka mengontrol penggunaan bahan bangunan yang di gunakan pemborong untuk bahan dasar pembangunan jembatan.

"Kita pastikan jika sesuai dengan bestek jadi nggak ada lagi yang keluar dari ketentuan yang sudah ada," katanya.

Pantauan di sejumlah lokasi pembangunan, jembatan sudah dalam proses seperti di jalan Kartini dinding beton sudah di pasang, sementata di Hasibuan baru memasuki tahap pengerukan jembatan.

"Rata-rata kita tinggikan sekitar 1,5 sampai 2 meter dan kita lebarkan juga sekitar dua meter," tambah Tri.

Tahun ini Pemkot Bekasi melalui Dinas Binamarga dan Tata Air membangun 13 titik jembatan dengan dana APBD dan Banprov DKI sebanyak 73 milyar. Tiga diantaranya sudah dioperasikan kembali, seperti jembatan di Perumnas Tiga Jl. Nusantara Aren Jaya Bekasi Timur, jembatan Pengasinan Jatimulya Bekasi Timur dan komplek dosen IKIP.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2090 Kali
Berita Terkait

0 Comments