Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/11/2021 17:00 WIB

Fajar Paper Salurkan 17 Ribu Paket Alat Tulis dan Bangun Sumur Air Bersih

Pembangunan sumur bagi warga oleh Fajar Paper
Pembangunan sumur bagi warga oleh Fajar Paper
CIKARANG, DAKTACOM - Sebagai wujud kepedulian PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk atau Fajar Paper terhadap lingkungan sekitar, baru-baru ini telah dilakukan kegiatan corporate sosial responsibility (CSR) dibidang pendidikan dan peningkatan kesehatan melalui tim pelaksana CSR Fajar Paper. 
 
CSR dibidang pendidikan dilakukan dengan membagikan paket buku dan alat tulis yang sudah dilakukan secara berkelanjutan dan menjadi agenda tahunan Fajar Paper. Pelaksanaannya di bulan September hingga Oktober 2021 dengan membagikan buku dan alat tulis sebanyak 17 ribu paket untuk siswa di 53 sekolah dasar yang tersebar di 13 desa. 
 
Perwakilan manajemen Fajar Paper H. Zubastian, Selasa (23/11) mengatakan bantuan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian perusahaan di bidang Pendidikan, terutama dalam keadaan menghadapi situasi ekonomi sulit pasca pandemi sekarang ini. 
 
"Kami dari tim CSR Fajar Paper mendapat respon yang sangat positif dari para guru, orang tua murid dan juga para siswa-siswi. Tanggapan respon positif inilah yang menjadi penyemangat seluruh tim CSR Fajar Paper yang ikut berperan dalam konteks berbagi kepada masyarakat dalam rangka perwujudan tanggungjawab perusahaan," ucapnya. 
 
Guru SDN Kalijaya 02 Cikarang Barat Aang Kunaefi berterimakasih atas bantuan paket buku dan alat yang diberikan. Fajar Paper senantiasa mengingat murid-murid dan para guru di sekolah dasar terutama sekitar perusahaan.
 
"Kami ucapkan terimakasih atas bantuan alat tulis dan seragam. Sebelumnya Fajar Paper telah memperbaiki sekolah kami. Meski pandemi, perusahaan tidak lupa sama masyarakat sekitar, semoga kedepannya bertambah sukses," katanya. 
 
Selain bantuan dibidang pendidikan, dibidang kesehatan juga dilakukan dengan membangun tiga titik sumur air bersih untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan air bersih. Kebutuhan air bersih saat ini belum tercukupi, banyak warga harus mencari sumber air di daerah lain untuk kebutuhan memasak, mandi, mencuci baju dan kegiatan lainnya. 
 
Fajar Paper mengalokasikan kegiatan CSR dalam pengadaan air bersih di desa Kalijaya Cikarang Barat dan Harjamekar Cikarang Utara sebagai wujud tanggungjawab sosial dari Fajar Paper kepada masyarakat sekitar perusahaan. Bantuan anggaran paket alat tulis dan pembangunan sumur air bersih itu mencapai Rp950 juta. 
 
Kepala Desa Kalijaya Cikarang Barat Dede Sulaeman mengatakan Fajar Paper telah banyak membantu khususnya dalam memberikan bantuan penanggulangan Covid-19 yang didistribusikan kepada warganya. 
 
"Sekarang bantuan sumur air bersih ini kembali dibangun oleh Fajar Paper untuk bisa dimanfaatkan kepada warga kami yang kekurangan air bersih. Semoga apa yang sudah dilakukan ini bisa menjadi contoh untuk perusahaan lainnya yang ada di kabupaten Bekasi," ujarnya. 
 
Sementara itu, Kepala SDN Kalijaya 01 Cikarang Barat Ucun S.Pd juga berterimakasih karena sekolahnya mendapat bantuan paket alat tulis dan seragam guru, serta renovasi untuk sekolah baik kelas perpustakaan, mushola, toilet, dan pagar. 
 
"Sekarang kami juga dibuatkan sumur air bersih, terus terang kami mendapatkan apa kami butuhkan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar yang sudah dilakukan secara tatap muka dan bergantian pagi dan sore," jelasnya. 
 
Fajar Paper berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat melalui tim CSR dibidang pendidikan, kelestarian lingkungan, kesehatan, dan sosial keagamaan. Beberapa kegiatan CSR yang sudah dijalankan diantaranya pembagian zakat, bantuan hewan kurban, renovasi sekolah, bantuan sembako, bantuan bencana alam, santunan anak yatim piatu, bantuan alat tulis dan seragam guru, bantuan terhadap penanggulangan Covid-19 dan sebagainya***
 
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 274 Kali
Berita Terkait

0 Comments