Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/11/2021 09:00 WIB

DPRD KOTA BEKASI : Tanpa Media, InformasI Kota Bekasi Tak Tersampaikan Ke Masyarakat

DPRD KOTA BEKASI dan Media
DPRD KOTA BEKASI dan Media

BEKASI, DAKTA.COM : Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro menganggap peranan media sangat penting dalam mendorong kemajuan Kota Bekasi. Pihaknya bahkan menginisiasi agar di bentuk sarana komunikasi antara Pihak DPRD dengan Para Insan Pers yang aktif memberitakan kegiatan para anggota DPRD. Terlebih saat ini anggota DPRD juga di Dorong agar Cakap berkomunikasi melalui media yang ada. Hal ini disebabkan salah satu tanggung jawab dari anggota DPRD dalam memfasilitasi masyarakat di semua bidang.

"Ada banyak agenda, kebijakan penganggaran dan kebijakan legislasi yang seharusnya di ketahui oleh masyarakat. Ini peran dari media yang ada untuk bersinergi memberitakan kebijakan kami sebagai legislatif, "ujarn Ketua DPRD Choiruman J Putro.

Saat ini di akuinya masih minim anggota DPRD yang mampu untuk berkomunikasi melalui media meskipun mereka cakap dalam berkomunikasi langsung ke masyarakat. Karena itu tahap awal program Adikarya Parlemen baru melibatkan media massa cetak dan online. Namun kedepan tidak menutup kemungkinan media Radio dan Televisi juga akan di libatkan.

"Paling gampang lewat media online dan cetak karena bahasa dari anggota DPRD dapat di terjemahkan dalam tulisan memang paling susah kalo sudah masuk TV sampai gerak tubuh kita di lihat masyarakat, "katanya.

Karena banyaknya kebijakan yang ada maka pihaknya menganggap penting agar Humas DPRD juga memiliki peranan sebagai jalur Komunikasi dengan awak media. Namun karena keterbatasan dari jumlah dan pemahaman dari pegawai humas anggota DPRD yang harus komunikasi langsung.

"Saat ini sepertinya membuat rilis kegiatan saja Humas masih jarang. Saya sudah minta ke BKPPD agar di tambah personilnya. Di berikan pelatihan terkait jurnalistik dan nantinya dapat mensosialisasikan kegiatan pada para jurnalis. Bahkan saya akui saat ini paling berat beban kerja di humas belum tertangani, "tambahnya.

Terpisah Sekertariat DPRD Kota Bekasi Hanan Taria mengungkap pihaknya sudah mengirim beberapa staf Humas untuk berlajar ke HUMAS Pemkot Bekasi.

"Kita kirim staf humas DPRD untuk belajar ke Humas Pemkot. Ini upaya yang dilakukan oleh kami. Kalo hasilnya kurang memuaskan nanti akan kita akan kirim ke pelatihan yang lebih serius, "ujar Hanan.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 685 Kali
Berita Terkait

0 Comments