Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 01/10/2015 16:22 WIB

Disbimarta: 3 Jembatan Sudah Rampung dan Bisa Digunakan

Tri Adianto
Tri Adianto

BEKASI_DAKTACOM: Dinas Binamarga dan Tata Air (Disbimarta) Kota Bekasi, Kamis (1/10/2015) mulai mengoperasikan jembatan di tiga lokasi jalan dari 13 jembatan yang saat ini dilakukan pembangunan.

"Alhamdullilah hari ini jembatan Pengasinan Jatimulya kita buka setelah sebelumnya di ikip dan aren jaya perumnas tiga," ungkap Tri Adianto, Kepala Dinas Binamarga dan Tata Air Kota Bekasi.

Menurutnya untuk mengurangi beban kendaraan dan kemacetan serta banjir di wilayah Bekasi perlu dilakukan penanganan secara konperhensif diantaranya dengan peninggian jembatan dan pelebaran jembatan, selain mengoperasikan sejumlah tandon atau folder air serta perbaikan saluran air.

"Dari tiga belas yang kita rencanakan sudah mulai di gunakan lagi tiga satu lagi di Kali Lengkak, Jalan Agus Salim saat ini menunggu pengetasan mungkin tanggal 14 besok sudah bisa di operasikan ," tambahnya.

Sementara yang saat ini sedang di kerjakan pertengahan November selesai seperti kartini dan kali mangseng Bekasi Utara, disana juga kita bangun jalan sementara yang bisa buat lewat motor," katanya.

Dari APBD tahun 2015 dan bantuan DKI sekitar 73 milyar untuk perbaikan jembatan dan semuanya umurnya rata-rata sudah puluhan tahun maka dengan perkembangan kendaraan dan kondisi harus diperbaiki atau di tingkatkan.

"Saya minta warga untuk sabar, kita juga kerjakan dari bulan mei tapi lelang dan sebagainya yang membuat harus sabar, apalagi di agus salim sangat tinggi sampai 12 meter kalinya jadi agak lama,tinggal sekarang di jembatan nasio yang mungkin lama,"ungkapnya.***
 

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1649 Kali
Berita Terkait

0 Comments