Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 21/11/2021 18:00 WIB

Jaring Pemain, Desa Cibening Gelar Kompetisi Sepakbola

Bonlap FC meraih Piala Kepala Desa Cibening 2021
Bonlap FC meraih Piala Kepala Desa Cibening 2021
SETU, DAKTACOM - Desa Cibening Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi menggelar kompetisi sepakbola bertajuk Piala Kepala Desa untuk menjaring pemain dalam menghadapi piala Muspika yang rencananya berlangsung pada 2022.
 
Ada 13 tim berlaga dalam ajang tersebut yang dimulai 31 Oktober lalu, Bonlap FC meraih juara usai mengalahkan FC PU dengan skor 2-0 di pertandingan final. Di tempat ketiga diraih Satria Muda FC setelah mengalahkan Adi Putra FC melalui babak penalti 3-2 setelah bermain imbang tanpa gol. 
 
Pertandingan empat besar ini digelar di lapangan Bonlap kampung Cigebang, Ahad (21/11). 
 
Kepala Desa Cibening Suryadi Effendi mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan mencari bibit-bibit berprestasi.
 
"Saya memerintahkan mengadakan turnamen sepakbola. Maksud dan tujuannya masing-masing wilayah diambil pemain yang andal. Untuk membentuk tim sepakbola Cibening," katanya. 
 
Sinyo sapaan akrabnya ini menjelaskan Pemdes berkomitmen untuk memajukan olahraga sepakbola dan memastikan bakal mendukung sarana-prasana dalam olahraga sepakbola.
 
Ketua Karang Taruna Agus Efendi mengatakan turnamen dengan sistem gugur ini dikhususkan untuk warga Desa Cibening dimulai sejak 31 Oktober.
 
"Semua pemain harus warga Desa Cibening. Tujuan kami untuk mencari  bibit-bibit berprestasi untuk kedepan diikutkan dalam event-event lainnya seperti Muspika Cup," ujarnya. 
 
Pria yang kerap disapa Reges ini juga mengapresiasi semua klub yang bertanding secara sportif.
 
Bonlap FC berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar 7 juta, sedangkan FC PU mendapatkan sebesar 5 juta. 
 
"Total hadiah 15 juta, juara tiga dua juta dan juara harapan. Ini kita adakan rutin setiap tahun,"kata dia.
 
Dalam kegiatan itu, penonton disajikan laga pertandingan persahabatan antara Pemdes Cibening dan Karang Taruna Desa Cibening. Selain itu Karang Taruna Desa Cibening juga memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa. 
 
"Ini bukti Pemdes  Cibening mendukung sepakbola, khususnya pemuda desa. Kami harap lahir pemain berprestasi di Desa Cibening," kata Ketua BPD Cibening, Anton Suryana***
 

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 570 Kali
Berita Terkait

0 Comments