Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/11/2021 17:23 WIB

Komunitas SCOCI Chapter Kota Bekasi Tak Melulu Otomotif Tapi Bangun Program Sosial

Sekjen SCOCI Chapter Kota Bekasi Dimas Ari Panggung dalam Insta Talk Dakta
Sekjen SCOCI Chapter Kota Bekasi Dimas Ari Panggung dalam Insta Talk Dakta

BEKASI, DAKTA.COM - Keberadaan komunitas dapat menjadi kesempatan untuk dapat memberikan manfaat kepada orang lain. Termasuk dari Komunitas Mobil ikut Bangun Kota Bekasi.

 

Bagaimana tidak diusia masih belia, komunitas pecinta mobil jenis Sigra dan Cayla (SCOCI) Chapter Kota Bekasi itu, ikut memberikan program sosial yakni membantu terhadap warga sesama yang membutuhkan.

 

"Alhamdulillah tahun ini kita merayakan ulang tahun yang pertama. Dan beberapa program kita selain diskusi seputar otomotif, kita juga menggelar baksos seperti disebuah pesantren di Kota Bekasi dan berbagai terhadap veteran dalam merayakan hari pahlawan," kata Sekjen SCOCI Chapter Kota Bekasi, Dimas Ari Panggung dalam Insta Talk Dakta, Rabu (17/11).

 

Menurutnya, komunitas mobil tak melulu seputar dunia otomotif yang menjadi pembahasan diskusi. Akan tetapi  lebih dari itu, memberikan dampak sosial melalui program nyata yang dirasakan oleh warga.

 

Diawal pandemi, lanjut Dimas, SCOCI Chapter Kota Bekasi, juga memberikan makan gratis dijalan. "Selain itu, dalam beberapa kesempatan kita juga berikan edukasi kepada member SCOCI agar tertib berlalu lintas," tandas Dimas.

 

Menurutnya, siapa pun dapat ikut berpartisipasi dalam program sosial. Termasuk untuk member SCOCI yang sudah tak menggunakan lagi mobil Cayla atau Sigra tetapi menjual mobilnya, karena suatu hal, tetap menjadi bagian dari keluarga SCOCI.

 

"Kita ada namanya SCOCI family. Kalaupun kendaraannya sudah tak digunakan lagi, tetapi pas kegiatan kita open semua orang terlibat," jelas Dimas.

 

Sementara itu Pembina SCOCI Chapter Kota Bekasi, Choiruman J. Putro mengatakan komunitas apapun selama memberikan dampak baik bagi pembangunan daerah harus didukung. Termasuk menurutnya, komunitas SCOCI ini.

 

"Ini salah satu dari sekian banyak penghobi mobil. Dari sana membangun komunikasi karena kesamaan hobi. Dan ini bisa meningkatkan daya kreativitas sesama anggotanya," papar Bang Choi, sapaan akrabnya.

 

Bang Choi melihat, keberadaan komunitas SCOCI sangat solid apalagi didukung program sosialnya. "Kami di DPRD Kota Bekasi memandang, ruang ini harus kita berdayakan dan bisa bersinergi dengan Pemda," tandas Bang Choi.

Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 533 Kali
Berita Terkait

0 Comments