Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/11/2021 15:17 WIB

Pembahasan Alokasi Anggaran Pilgub Jabar 2024 Tengah Dibahas di Dewan Provinsi

Talkshow bersama H. Heri Koswara, MA., Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (17/11/2021)
Talkshow bersama H. Heri Koswara, MA., Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (17/11/2021)

BEKASI, DAKTA.COM - Akhir tahun 2021, DPRD Provinsi Jawa Barat terus menggenjot target pembahasan rancangan anggaran 2022. Salah satu yang tengah dibahas Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Jawa Barat yakni pembahasan rancangan Perda dana cadangan daerah.

"Ini untuk pelaksanaan Pilgub 2024. Dan KPU mengajukan dana yang sangat besar Rp2,4 T," kata Anggota Bapemperda DPRD Jawa Barat, Heri Koswara dalam talkshow virtual di Dakta, Rabu (17/11).

Heri menjelaskan, alokasi anggaran persiapan Pilgub 2024 akan dilakukan hingga 2023. "Karena Pilgubnya kan 2024. Jadi semoga anggaran Pilgub sudah bisa digunakan pada waktunya," lanjut Heri yang juga Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat.

Komisi IV dimana, Heri Koswara bertugas membidangi seperti Dinas PUPR dan Dishub sudah banyak menyelesaikan tugas legislatifnya.

"Pertama, Alhamdulillah kita sedang melakukan proyek revitalisasi Kalimalang. Nanti Kalimalang ini, akan menjadi tempat ruang terbuka hijau," ujar Herkos, sapaan akrab Heri Koswara.

Bahkan di rancangan anggaran 2022, pihaknya mengusulkan anggaran agar ada jembatan di sisi selatan dan sisi utara revitalisasi Kalimalang di Kota Bekasi.

Tak hanya itu, lanjut Heri, melalui APBD Provinsi juga sedang melalukan perbaikan dan pengecoran jalan-jalan provinsi, seperti di Jalan Kemang Pratama, Rawalumbu, Kota Bekasi.

"Yang lainnya, kita juga membantu masyarakat dalam program Rutilahu (rumah tidak layak huni, red). Dan anggaran 2021 ini, per rumah Rp17,5 juta," pungkas Heri Koswara yang juga Ketua DPD PKS Kota Bekasi.

Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 525 Kali
Berita Terkait

0 Comments